Sukses


    Modal Bagus Prancis Lawan Tim Amerika Selatan di Piala Dunia

    Moskow - Prancis akan menantang Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018 nanti malam. Tim Ayam Jantan punya modal bagus ketika menghadapi tim Amerika Selatan di kompetisi ini.

    Les Bleus tercatat tidak terkalahkan pada delapan duel terakhir versus tim dari kawasan tersebut di Piala Dunia.

    Selain itu, berdasar situs FIFA, Prancis juga tidak kebobolan pada tujuh duel teranyar, atau tepatnya 757 menit. Pemain terakhir dari Amerika Selatan yang mampu merobek gawang Les Bleus adalah bomber Brasil, Careca. Dia melakukannya pada perempat final Piala Dunia 1986.

    Meski begitu, Prancis tidak menghadapi Argentina pada periode tersebut. Patut diperhatikan pula, Argentina merupakan tim Amerika Selatan terakhir yang menumbangkan Prancis di Piala Dunia.

    La Albiceleste melakukannya pada 1978. Ketika itu mereka berjaya 2-1 pada fase grup. Kemenangan ini membawa Argentina ke babak berikutnya dalam perjalanan menuju gelar. Sedangkan Prancis mengepak kopor lebih dini.

    2 dari 3 halaman

    Skuat Bintang

    Prancis dan Argentina sama-sama memiliki nama besar. Namun, kinerja mereka pada turnamen tahun ini terbilang mengecewakan.

    Meski begitu, duel nanti diharapkan dapat menjadi titik awal kebangkitan kedua tim. Bagaimanapun, masing-masing memiliki pemain berkelas, terutama di lini depan.

    3 dari 3 halaman

    Janji Bangkit

    Salah satunya adalah Antoine Griezmann. Berkaca pada Piala Eropa 2016, penyerang Atletico Madrid tersebut berharap dapat bersinar bersama Prancis di babak gugur.

    "Saya yakin segera mencapai level yang diinginkan publik. Sama seperti Piala Eropa. Saya baru mulai menemukan ritme di 16 besar," ungkap Griezmann, dilansir AP.

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer