Sukses


    Jelang Piala AFF 2020: Mees Hilgers Bingung, Rencana Naturalisasi Timnas Indonesia Terancam Bertepuk Sebelah Tangan

    Bola.com, Enschede - Rencana PSSI untuk menaturalisasi Mees Hilgers terancam bertepuk sebelah tangan. Bek FC Twente itu belum berniat membela Timnas Indonesia.

    "Ayah saya dari Belanda, sedangkan ibu saya orang Indonesia," kata Mess Hilgers dalam wawancaranya dengan media Belanda, Tubantia pada 20 November 2021.

    Mees Hilgers menjadi satu dari empat pemain Eropa keturunan Indonesia yang diminta oleh pelatih Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi demi Timnas Indonesia.

    Selain Mees Hilgers, tiga nama lainnya ialah Sandy Walsh, Kevin Diks, dan Jordi Amat.

    Sosok Mees Hilgers mulai melejit di musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu menjelma sebagai pilihan utama FC Twente di Eredivisie alias kasta teratas Liga Belanda.

    2 dari 3 halaman

    Belum Dapat Kabar Langsung

    Mees Hilgers membukukan sepuluh penampilan sebagai starter dan dua menjadi pengganti dalam 13 pertandingan FC Twente di Eredivisie.

    Berkat ketangguhannya mengawal benteng pertahanan, FC Twente mampu bercokol di posisi keenam klasemen sementara Liga Belanda dengan 21 poin.

    "Saya menerima beragam pesan melalui Instagram bahwa nama saya telah disebutkan oleh pelatih Timnas Indonesia," jelas Mees Hilgers.

    "Sangat menyenangkan saat mereka tahu saya melakukan pekerjaan yang baik di sini. Namun, saya belum mendapatkan informasi secara langsung," ungkap Mess Hilgers.

    3 dari 3 halaman

    Fokus dengan FC Twente

    Sejauh ini, Mees Hilgers belum pernah membela Timnas Belanda, bahkan di level usia sekali pun. Namun, palang pintu bernomor punggung 35 itu juga masih menyampingkan peluang memperkuat Timnas Indonesia.

    Mees Hilgers merasa masih terlalu muda untuk menentukan pilihan ditambah prioritasnya saat ini adalah FC Twente, bukan Timnas Indonesia.

    "Jika PSSI ingin bicara, mereka selalu bisa. Namun, saya belum memikirkannya. Saya masih sangat muda. Saya hanya fokus untuk FC Twente saat ini," tutur pemain kelahiran Amersfoort, Belanda itu.

    Sumber: Tubantia

    Video Populer

    Foto Populer