Sukses


    Gawat! 1 Pilar Timnas Indonesia Absen Melawan Thailand pada Final Leg Pertama Piala AFF 2020

    Bola.com, Kallang - Kekuatan Timnas Indonesia sedikit tergerus untuk melawan Thailand pada final Piala AFF 2020. Tim berjulukan Skuad Garuda itu kehilangan Pratama Arhan.

    Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam leg pertama partai puncak Piala AFF di National Stadium, Kallang, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

    Arhan menerima dua kartu kuning ketika dua kali bertanding melawan Singapura dalam semifinal Piala AFF. Bek sayap kiri asal PSIS Semarang itu terpaksa menjalani skorsing.

    "Pratama Arhan tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Selasa (28/12/2021).

    Arhan adalah pilar penting Timnas Indonesia di lini belakang. Pemain berusia 20 tahun itu baru absen sekali di Piala AFF ketika melawan Laos pada matchday kedua Grup B karena cedera.

    Beruntung, Shin Tae-yong punya dua pemain untuk menggantikan Arhan. Keduanya adalah Edo Febriansyah dan Rizky Dwi Febrianto.

    Edo berpeluang besar menggantikan Arhan sebagai starter di Timnas Indonesia untuk melawan Thailand karena berposisi asli sebagai bek sayap kiri, alih-alih Rizky Dwi yang dapat bermain di dua posisi bek sayap.

    2 dari 3 halaman

    2 Pemain Thailand Absen

    Thailand juga cukup pincang untuk menghadapi Timnas Indonesia. Kesebelasan dengan sebutan lain Gajah Perang itu tidak dapat memainkan kiper Chatchai Bootprom dan bek sayap kiri Theerathon Bunmathan.

    Chatchai mengalami cedera ketika Thailand melawan Vietnam pada leg kedua semifinal, sedangkan Theerathon dalam masa akumulasi kartu kuning.

    "Memang secara psikologis Thailand agak sedikit tidak baik karena Theerathon dan Chatchai tidak bermain," jelas Shin Tae-yong.

    "Kedua tim tidak bisa melakukan permainan yang diinginkan. Banyak sekali yang terjadi karena ni turnamen dan sampai final. Jujur kami dan Thailand sepertinya tidak punya begitu banyak masalah," tuturnya.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Final Piala AFF 2020

    Leg Pertama Final Piala AFF 2020

    • Timnas Indonesia Vs Thailand
    • Rabu, 29 Desember 2021
    • National Stadium, Kallang
    • Kick-off 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio

    Leg Kedua Final Piala AFF 2020

    • Thailand Vs Timnas Indonesia
    • Sabtu, 1 Januari 2022
    • National Stadium, Kallang
    • Kick-off 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio

    Video Populer

    Foto Populer