Sukses


    3 Senjata Timnas Denmark di Piala Dunia 2022: Calon Kuda Hitam Nih

    Bola.com, Jakarta - Timnas Denmark layak disebut sebagai salah satu kuda hitam di Piala Dunia 2022. Cukup melihat rekam jejak tim ini ketika mendapatkan tiket ke Qatar. 

    Timnas Denmark memang lolos ke Piala Dunia 2022 dengan catatan luar biasa. Anak asuh Kasper Hjulmand berstatus sebagai juara Grup F saat kualifikasi.

    Dari total sepuluh pertandingan, Denmark menang sembilan kali dan kalah sekali. Simon Kjaer dan kawan-kawan mencetak 30 gol dan cuma kebobolan sebanyak tiga kali!

    "Saya tidak akan menyebut kami tim terbaik, tapi saya ingin bilang kami tim kompetitif dan bisa menghadapi siapapun," jujar Hjulmand. 

    Bola.com pun coba merangkum tiga pemain kunci Timnas Denmark pada gelaran Piala Dunia 2022 Qatar nanti. Siapa saja mereka? 

    2 dari 5 halaman

    1. Christian Eriksen

    Setelah sempat kehilangan nyawa saat bermain bersama Timnas Denmark di Piala Eropa 2020, kini sosok Christian Eriksen seakan terlahir kembali.

    Performa gelandang berusia 30 tahun ini sangat impresif bersama Brentford pada musim lalu. Rekam jejak ini membuatnya dikontrak Manchester United untuk musim 2022/2023.

    Bersama MU musim ini, Eriksen kembali dipercaya sebagai pilar. Menit bermainnya bahkan lebih banyak ketimbang Cristiano Ronaldo.

    Dalam kondisi fit, sosok Eriksen bakal sangat vital untuk Denmark di Piala Dunia 2022.

    3 dari 5 halaman

    2. Pierre-Emile Hojbjerg

    Jika Eriksen merupakan gelandang kreatif, maka rekan setimnya di Timnas Denmark, Pierre-Emile Hojbjerg sosok penghancur irama permainan lawan.

    Hojbjerg sosok gelandang yang sama baik ketika fase bertahan maupun menyerang. Kini ia menjadi pilar penting Tottenham Hotspur.

    Baik ketika tim dilatih oleh Jose Mourinho sampai Antonio Conte saat ini, sosok Hojbjerg selalu jadi andalan. Kolaborasi Hojbjerg dan Eriksen sangat penting buat Denmark di Piala Dunia 2022.

    4 dari 5 halaman

    3. Simon Kjaer

    Simon Kjaer bukan cuma sosok tangguh di lini belakang buat Denmark, namun kapten tim ini punya peran krusial pada segala aspek di Timnas Denmark.

    Bagaimana gesture yang ia tunjukkan pada Piala Eropa 2020 ketika Eriksen kolaps mendapat banyak pujian dari seantero dunia.

    Sekali lagi pada Piala Dunia 2022, Simon Kjaer akan membuktikan dirinya sama sekali belum habis. 

    5 dari 5 halaman

    Jadwal Denmark di Piala Dunia 2022

    Grup D

    • 22 November 2022 Vs Tunisia
    • 26 November 2022 Vs Prancis
    • 30 November 2022 Vs Australia

    Video Populer

    Foto Populer