Sukses


    Timnas Denmark Pakai Jersey Hampir Polos di Piala Dunia 2022, Bentuk Protes kepada Qatar

    Bola.com, Jakarta - Timnas Denmark akan mengenakan jersey khusus di Piala Dunia 2022. Model jersey itu dirancang untuk memprotes tuan rumah, terkait  permasalahan dalam memperlakukan pekerja migran.

    Apparel yang memproduksi jersey itu, Hummel Sport, juga telah merancang seragam ketiga yang serba hitam sebagai tanda berkabung.

    "Kami mendukung tim nasional Denmark tetapi itu tidak sama dengan mendukung Qatar sebagai negara tuan rumah," katanya via BBC, Kamis (29/9/2022).

    Sebagai bagian dari desain, lencana Denmark juga diperkecil. Jersey kandang Timnas Denmark di Piala Dunia 2022 berwarna merah polos dan seragam kedua berwarna putih.

    2 dari 6 halaman

    Pernyataan Hummel

    Seragam latihan juga tidak menyertakan logo mereka untuk memberi ruang bagi pesan-pesan kritis terhadap Qatar.

    Pejabat Qatar sebelumnya membantah angka kematian pekerja migran yang bekerja untuk venue Piala Dunia 2022, dengan mengatakan angka total sebenarnya pada saat itu pada tahun 2021 adalah 37.

    "Kami ingin membuat pernyataan tentang catatan hak asasi manusia Qatar dan perlakuannya terhadap para pekerja migran yang telah membangun stadion Piala Dunia di negara itu. Kami percaya bahwa olahraga harus menyatukan orang. Dan ketika tidak, kami ingin membuat pernyataan," terang Hummel.

     

    3 dari 6 halaman

    Pernyataan Qatar

    Namun, komite tertinggi Qatar 2022, yang menyelenggarakan turnamen tersebut, membantah klaim Hummel tentang kematian pekerja migran.

    "Kami telah terlibat dalam dialog yang kuat dan transparan dengan Asosiasi Sepak Bola Denmark (DBU)," demikian pernyataan komite.

    "Kami dengan sepenuh hati menolak meremehkan komitmen tulus kami untuk melindungi kesehatan dan keselamatan 30.000 pekerja yang membangun stadion dan proyek turnamen lainnya," lanjut pernyataan itu.

    "Kami telah bekerja dengan rajin bersama pemerintah Qatar untuk memastikan bahwa turnamen ini memberikan warisan sosial yang langgeng."

    Komite juga mendesak DBU untuk menyampaikan hasil komunikasi ekstensif kepada Hummel.

     

    Sumber: BBC

    4 dari 6 halaman

    Penampakan Jersey Timnas Denmark

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by hummel Sport (@hummelsport)

    5 dari 6 halaman

    Penampakan Jersey Timnas Denmark

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by hummel Sport (@hummelsport)

    6 dari 6 halaman

    Saksikan Semarak Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

    Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan Moji. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

    Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

    Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

    Video Populer

    Foto Populer