Sukses


    VIDEO: Melihat Peluang Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Tergabung dalam Grup C Piala dunia 2022, Timnas Arab Saudi akan berhadapan dengan Polandia, Argentina, dan Meksiko. Piala Dunia 2022 adalah Piala Dunia yang ke-6 kalinya bagi Arab Saudi.

    Prestasi terbaik Timnas Arab Saudi adalah saat mencapai 16 besar di Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat, yang merupakan debut bagi The Green Falcons.

    Arab Saudi lolos lagi di Piala Dunia 1998, 2002, 2006 , dan 2018, tetapi mereka gagal melaju dari babak penyisihan grup. Lalu bagaimana peluang mereka di Piala Dunia 2022, setelah dipastikan tergabung dengan Argentina, Polandia, dan Meksiko di Grup C?

    Skuad Arab Saudi untuk Piala Dunia 2022 mayoritas akan dihuni para pemain klub loka. Pelatih Arab Saudi, Herve Renard, bahkan memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda sepanjang kualikasi. Hasilnya, mereka tampil trengginas.

    Walaupun masuk grup yang sulit, negara yang menduduki ranking 53 FIFA ini kemungkinan masih bisa menjadi kuda hitam. Jika mampu mencuri poin dari tiga laganya, bukan tidak mungkin Timnas Arab Saudi bisa lolos ke 16 besar lagi di Piala Dunia 2022.

    *(Video ini di edit oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera Utara dan Ahmad Nur Maulidi dari Universitas Negeri Surabaya)

    Video Populer

    Foto Populer