Sukses


    VIDEO: Sadio Mane, Mesin Gol Timnas Senegal di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Timnas Senegal, akan menjadi salah satu kekuatan yang menakutkan di Piala Dunia 2022. Diisi oleh pemain bintang seperti Sadio Mane, The Lions of Terangan mungkin bisa jauh melangkah di ajang empat tahunan tersebut.

    Timnas Senegal meraih tiket melenggang ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Mesir pada putaran ketiga kualifikasi zona Afrika. Senegal menang 3-1 atas Mesir lewat adu penalti, setelah bermain imbang 1-1.

    Berdasarkan hasil drawing, Timnas Senegal yang menempati Pot 3 tergabung di Grup A. Mereka berada satu grup dengan tuan rumah Qatar, Ekuador, dan Belanda.

    Menghadapi Piala Dunia 2022, Senegal berstatus juara Piala Afrika 2021. Diperkuat pemain-pemain bintang seperti Sadio Mane, Idrissa Gueye, Kalidou Koulibaly, dan Edouard Mendy, Timnas Senegal diprediksi bakal lolos ke fase knock-out.

    Sadio Mane memang telah membuktikan kelasnya bersama Timnas Senegal. Penampilan gemilang Sadio Mane tersebut membuatnya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2022. Mane menerima penghargaan tersebut dalam acara yang digelar di Rabat, Maroko, Kamis (22/7/2022) malam waktu setempat.

    Tentunya, Timnas Senegal tidak bisa dipandang sebelah mata di Piala Dunia 2022. Pasalnya, Sadio Mane dkk bisa menjadi salah satu ancaman berbahaya untuk lawan.

    *(Video ini di edit oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera Utara dan Ahmad Nur Maulidi dari Universitas Negeri Surabaya)

    Video Populer

    Foto Populer