Sukses


    4 Tukang Gedor Andalan Timnas Denmark untuk Cetak Gol di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Denmark mendapat lawan sulit di Grup D Piala Dunia 2022, salah satunya Prancis. Namun, Denmark diprediksi bakal kompetitif dan bisa membuat Prancis kerepotan di fase grup.

    Terlebih lagi Timnas Denmark memiliki riwayat pertemuan yang baik saat berhadapan dengan Prancis. Di dua pertemuan terakhir, tim asuhan Kasper Hjulmand ini selalu berhasil mengalahkan Prancis.

    Selain Prancis, timnas Denmark juga bersiap melayani perlawanan dua tim lainnya yakni Tunisia dan Australia. Christian Eriksen dkk akan memastikan dua tim tersebut menjadi lumbung gol bagi para striker timnas Denmark di Piala Dunia 2022.

    Beberapa nama striker tajam Denmark bisa menjadi andalan dalam mendulang gol di Piala Dunia 2022. Siapa sajakah nama pendulang gol Denmark di Qatar nanti? Berikut ulasan selengkapnya.

    2 dari 5 halaman

    Kasper Dolberg

    Kasper Dolberg kali ini akan kembali membuktikan ketajamannya bersama timnas Denmark. Setelah menimba ilmu diberbagai klub top Eropa, Dolberg kali ini akan tampil dengan kemampuan yang lebih matang lagi di Piala Dunia 2022.

    Pemain berusia 25 tahun ini sempat tampil meyakinkan di ajang Euro 2020 bersama timnas Denmark. Memainkan empat laga, Dolberg sukses mencetak tiga gol dan membawa Denmark lolos hingga Semifinal.

    Dolberg yang memulai di timnas Denmark pada usia 19 tahun ini, sudah mencatatkan total 37 caps. Dolberg juga sudah mencetak 11 gol dan dua assist selama membela timnas Denmark diberbagai kompetisi.

    3 dari 5 halaman

    Andreas Skov Olsen

    Timnas Denmark kali ini memiliki modal yang kuat dengan kehadiran Andreas Skov Olsen. Pemain berusia 22 tahun ini sedang dalam kondisi terbaiknya baik bersama timnas Denmark maupun Club Brugge.

    Bermain di posisi gelandang sayap, Olsen tampil mengesankan bersama Club Brugge dengan torehan delapan gol dan tiga assist. Olsen bahkan sukses mengantarkan Club Brugge lolos ke Fase Knock-Out Liga Champions musim ini.

    Di timnas Denmark, penampilan Olsen tak kalah memukau. Olsen yang mulai menjadi andalan, selalu mencetak gol di dua kemenangan terakhir timnas Denmark termasuk satu gol ke gawang Prancis.

    Skov Olsen memulai debutnya di timnas Denmark pada Oktober 2020, Olsen sudah mengoleksi 23 caps sejauh ini. Ia juga sanggup mencetak total delapan gol dan enam assist bagi timnas Denmark sejauh ini.

    4 dari 5 halaman

    Martin Braithwaite

    Martin Braithwaite akan menjadi sosok penting sebagai juru gedor timnas Denmark di Piala Dunia 2022. Mantan pemain Barcelona ini akan menuangkan pengalamannya bermain bagi tim-tim top Eropa dengan mencetak gol sebanyak mungkin bagi Denmark.

    Pemain berusia 31 tahun ini sedang dalam kondisi yang cukup baik pasca hengkang dari Blaugrana. Memainkan enam laga bersama Espanyol, Braithwaite mampu mencetak tiga gol dan satu assist di La Liga sejauh ini.

    Pengalaman Braithwaite di timnas Denmark juga tak perlu dipertanyakan lagi. Memulai debut pada Juni 2013, Braithwaite berhasil mencatatkan 62 laga dengan koleksi 10 gol bagi timnas Denmark.

    5 dari 5 halaman

    Andreas Cornelius

    Selain Martin Braithwaite dan Kasper Dolberg, Denmark juga masih memiliki satu nama striker tajam. Pemain tersebut yakni Andreas Cornelius yang saat ini membela tim papan atas Denmark, FC Copenhagen.

    Striker berusia 29 tahun ini memiliki segudang pengalaman bermain di liga-liga top Eropa. Cornelius juga sempat mengantarkan Trabzonspor menjuarai Liga Turki musim lalu sebelum akhirnya kembali bersama FC Copenhagen.

    Ketajaman Cornelius di timnas Denmark juga masih sangat teruji. Cornelius bahkan mencetak brace ke gawang Prancis di ajang UEFA Nations 2022/2023. Cornelius telah mengoleksi 41 caps bersama timnas Denmark dan menyumbangkan total sembilan gol sejauh ini.

    Sumber: Transfermarkt

    Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, Published 27/10/2022)

    Video Populer

    Foto Populer