Sukses


    Kanada Umumkan Skuad untuk Piala Dunia 2022: Andalkan Bintang Lille dan Bayern Munchen

    Bola.com, Jakarta - Timnas Kanada secara resmi mengumumkan skuad yang akan dibawa ke putaran final Piala Dunia 2022. Sebagian besar dari 26 pemain yang didaftarkan merupakan generasi baru tim berjulukan Les Rouges alias Si Merah.

    Dua nama yang paling mencolok di Timnas Kanada tentu saja Alphonso Davies dan Jonathan David. Kedua pemain tersebut sudah meraih gelar tim prestisius bersama tim masing-masing, Bayern Munchen dan Lille.

    Walaupun masih banyak pemain yang bisa diandalkan, dua nama ini jelas tidak akan mudah digantikan tempatnya di tim utama.

    Davies dan David akan bahu membahu dengan rekan-rekannya yang lain untuk mendapatkan poin pertama di Piala Dunia, setelah terakhir kali Timnas Kanada tampil di Piala Dunia pada edisi 1986 tanpa satu poin di akhir fase grup.

    Kanada tergabung di Grup F Piala Dunia 2022. Mereka akan bersiang sengit dengan Belgia, Maroko, dan Kroasia.

    2 dari 5 halaman

    Pemain Berpengalaman

    Jeda internasional terakhir pada September 2022 lalu, Kanada tidak menyertakan dua nama penting, yaitu Atiba Hutchinson dan Jonathan Osorio gara-gara cedera.

    Padahal, dua pemain tersebut merupakan pemain berpengalaman untuk kubu Les Rogues. Hutchinson bahkan menjadi pemain dengan pemilik caps terbanyak di timnas Kanada sebanyak 87 penampilan.

    Pemulihan yang berjalan sesuai waktu, membuat pelatih timnas Kanada John Herdmann menyertakan kedua pemainnya tersebut untuk terbang ke Qatar.

    3 dari 5 halaman

    Incar Poin Perdana

    Kanada tergabung di Grup F bersama Belgia, Kroasia, dan Maroko. Untuk lolos grup tampak susah karena Belgia dan Kroasia lebih diunggulkan. Kanada mungkin hanya sikut-sikutan dengan Maroko.

    Target yang paling realistis bagi Kanada adalah mencari poin perdana. Atau lebih dari itu, Kanada harus bisa menang untuk pertama kalinya di Piala Dunia.

    Kanada akan memulai kiprah keduanya di Piala Dunia dengan menghadapi Belgia, Kamis (24/11/2022). Selanjutnya Kanada akan menantang Kroasia (27/11/2022). Terakhir Kanada yang melawan Maroko (1/12/2022).

    4 dari 5 halaman

    Skuad Timnas Kanada di Piala Dunia 2022

    • Kiper: Milan Borjan (Red Star Belgrade), James Pantemis (CF Montreal), Dayne St Clair (Minnesota United)
    • Belakang: Sam Adekugbe (Hatayspor), Derek Cornelius (Vancouver Whitecaps - Panetolikos), Alistair Johnston (CF Montreal), Richie Laryea (Nottingham Forest), Kamal Miller (CF Montreal), Steven Vitoria (Chaves), Joel Waterman (CF Montreal)
    • Tengah:  Stephen Eustaquio (FC Porto), Liam Fraser (Deinze), Atiba Hutchinson (Besiktas), Mark-Anthony Kaye (Toronto FC), Ismael Kone (CF Montreal), Jonathan Osorio (Toronto FC), Samuel Piette (CF Montreal), David Wotherspoon (St Johnstone)
    • Depan: Tajon Buchanan (Club Bruges), Lucas Cavallini (Vancouver Whitecaps), Jonathan David (Lille), Alphonso Davies (Bayern Munich), Junior Hoillett (Reading), Cyle Larin (Club Bruges), Liam Miller (FC Basel), Ike Ugbo (Troyes)
    • Pelatih: John Herdman

    Sumber: Canada Soccer Official

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 14/11/2022)

    5 dari 5 halaman

    Intip Lawan-Lawan Timnas Kanada di Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer