Sukses


    Wayne Rooney: Jangan Remehkan Jerman di Piala Dunia 2022!

    Bola.com, Jakarta - Jerman mungkin bukan favorit utama untuk juara di Piala Dunia 2022. Namun, striker legendaris Inggris, Wayne Rooney punya pandangan berbeda soal Die Mannschaft tersebut.

    Jerman memang kerap kali jadi favorit juara, bahkan hampir di setiap edisi Piala Dunia. Mereka juga berhasil menjadi juara di Brasil pada tahun 2014 lalu.

    Biar begitu, untuk edisi tahun 2022 kali ini, Jerman mungkin tidak begitu diunggulkan. Jerman masih kuat, tapi mereka baru saja membentuk tim di bawah pelatih baru, Hansi Flick. Saat ini tim Jerman masih belum benar-benar stabil. Permainan tim juga belum cukup solid.

    Namun, Rooney sebagai analis punya pandangan berbeda. Ia tetap melihat Jerman sebagai tim solid yang siap menggebrak di Qatar.

    2 dari 6 halaman

    Luar Biasa

    Tim Jerman saat ini masih sangat kuat, khususnya soal ketangguhan mereka menjalani turnamen dengan jadwal padat. Namun, Jerman tidak benar-benar punya pemain bintang yang dianggap bisa jadi penentu kemenangan.

    Rooney pun paham bahwa tim-tim seperti Brasil, Argentina, dan Prancis lebih diunggulkan. Namun, baginya Jerman harus dipertimbangkan.

    "Jangan coret Jerman. Pertandingan mereka lawan Inggris di Nations League pada September lalu berjalan sangat menarik," kata Rooney.

    "Memang pada akhirnya Inggris bisa mengimbangi dan seharusnya bisa menang, tapi di babak pertama Jerman benar-benar dominan. Joshua Kimmich dan Ilkay Gundogan tampil luar biasa."

    3 dari 6 halaman

    Pesona Kai Havertz

    Lebih lanjut, Rooney bahkan memberikan dukungan langsung untuk salah satu penyerang Jerman, Kai Havertz. Jerman bakal memegang kontrol di turnamen kali ini.

    "Saya kira Kai Havertz akan menjalani turnamen luar biasa. Kontrol Jerman di dalam pertandingan bakal jadi hal krusial," sambung Rooney.

    "Tempo pertandingan tidak akan setinggi Premier league. Jadi, Piala Dunia ini akan lebih cocok untuk tim-tim seperti Spanyol dan Jerman yang bisa mendominasi penguasaan bola," tutur sang mantan striker Manchester United tersebut.

    4 dari 6 halaman

    Serge Gnabry Pede

    Di sisi lain, Serge Gnabry melihat potensi skuad timnas Jerman bakal sanggup melangkah lebih jauh bahkan, bisa menjadi juara di Piala Dunia 2022. Gnabry tidak ingin ajang turnamen mayor perdananya bersama Der Panzer berakhir pahit saat seperti berlaga di Euro 2020.

    Pemain Bayern Munchen itu mengungkapkan bahwa ajang Euro 2020 merupakan turnamen yang sulit ia lupakan. Pada saat itu, Jerman dikandaskan oleh Inggris dengan skor 0-2 di babak 16 besar. Ia berharap, rekan-rekannya menjadikan pengalaman buruk tersebut sebagai motivasi di Piala Dunia 2022.

     "Turnamen yang sukses. Kami punya rencana besar. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saat turnamen Piala Eropa tidak berjalan dengan baik bagi kami, jadi kami ingin menebusnya di Piala Dunia nanti." ucap Gnabry kepada FIFA.

    Pemain berusia 27 tahun itu mengaku optimistis dengan bekal skuad yang lebih berisikan materi pemain kelas atas, Jerman akan sanggup meraih kesuksesan di Qatar nanti.

    5 dari 6 halaman

    Atmosfer Positif

    Gnabry optimistis dengan kiprah Jerman di Piala Dunia 2022. Menurutnya, kondisi atmosfer rekan-rekannya dalam kondisi positif serta mendapati pelatih sekelas Hansi Flick akan menjadi poin plus Der Panzer.

    "Kami memiliki kualitas dan kami telah pulih dari turnamen yang sulit itu (Piala Eropa 2020). Itulah mengapa kami pergi ke Qatar dengan percaya diri dan tujuan yang jelas untuk sukses juara," katanya.

    Kemudian, Gnabry menceritakan bahwa ia dan Hansi Flick mempunyai kedekatan dan tidak ada jarak. Dengan ditunjuknya Flick sebagai nakhoda anyar timnas Jerman, ia langsung menyambut positif.

    "Kami memiliki hubungan yang baik dan dekat. Saya mengenalnya dari Bayern tetapi saya juga mengenalnya dari tim Jerman karena dia terlibat dengan tim junior. Jadi kami sudah saling kenal dan dia selalu bergaul dengan baik dengan para pemain,"

    "Koneksi pribadi itu adalah salah satu kekuatannya dan sangat membantu pelatih ketika Anda memiliki hubungan yang baik dengan para pemain Anda." jelasnya.

    Sumber: Berbagai sumber

    6 dari 6 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

     
     
     
    Lihat postingan ini di Instagram

    Sebuah kiriman dibagikan oleh Bola.net (@bolanet)

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer