Sukses


    Piala Dunia 2022: Pelatih Senegal Kepikiran Sadio Mane, Bingung Mau Pakai Strategi Apa Lawan Belanda

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Senegal, Aliou Cisse, bingung menentukan strategi apa yang harus diterapkan saat menghadapi Belanda di Al Thumama Stadium, Senin (21/11/2022) pukul 23.00 WIB. Tampaknya, ia begitu gusar mengetahui Sadio Mane absen di Piala Dunia 2022.

    Sadio Mane awalnya didaftarkan ke dalam skuad resmi Senegal untuk Piala Dunia 2022. Namun, pemain Bayern Munchen itu dipastikan tidak akan bisa tampil di tiga laga fase grup yang membekapnya.

    Cedera fibula kanan yang diperolehnya sekitar dua minggu sebelum pelaksanaan jadi alasannya. Mane ditarik keluar saat Munchen menang telak 6-1 atas Werder Bremen.

    Pemain berusia 30 tahun itu pun sempat menempuh ‘berbagai’ cara untuk bisa sembuh tepat waktu. Sejumlah laporan yang beredar bahkan menyebutkan Senegal menggunakan jasa dukun untuk penyembuhan Mane.

    2 dari 6 halaman

    Titik Tumpu

    Mengkhawatirkan absennya Mane merupakan hal yang paling logis saat ini. Sebab, Senegal menjadikannya titik tumpu dalam setiap serangan.

    Dalam 25 gol terakhir yang dicetak Kalidou Koulibaly dkk, 12 di antaranya berasa dari kontribusi Mane. Tanpa sang pemain, Cisse harus memutar otak mencari taktik baru.

    “Rasanya jelas kehilangan besar bagi Sadio Mane dan tim,” ucapnya dilansir dari Fotmob.

    “Tapi mau tidak mau kami sekarang harus melihat gaya main setiap pemain,” katanya.

    “Situasi ini jadi seperti tantangan besar bagi semua pelatih untuk membangun taktik berdasarkan pemain-pemain terbaiknya,” tambah dia.

    3 dari 6 halaman

    Andalkan Pengalaman Pemain

    Ketiadaan Mane menuntut pemain-pemain veteran untuk lebih tinggi keterlibatannya bagi tim. Ada Edouard Mendy (31 tahun) di posisi kiper, Koulibaly di bek, Idrissa Gueye (33) di lapangan tengah, serta Boulaye Dia (26) di ujung tombak.

    “Tapi kami adalah tim kuat dengan pemain-pemain berpengalaman dan pemain muda yang siap bersinar. Saya yakin punya tim yang cukup kuat,” tegasnya

    “Tidak akan mudah bermain tanpa pemain seperti Sadio. Apalagi lawan yang harus kami hadapi adalah Belanda. Tapi para pemain sudah siap,” tandasnya.

    4 dari 6 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 6 halaman

    Saksikan Kemeriahan Piala Dunia 2022 di Berbagai Platform Emtek Group

    Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.com dan Bola.net.

    Sumber: Fotmob

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Kamal, 21/11/2022)

    6 dari 6 halaman

    Persaingan di Grup A Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer