Sukses


    Gara-gara Gareth Bale, Tren Negatif Amerika Serikat Ketika Hadapi Tim Eropa di Piala Dunia Berlanjut

    Bola.com, Ar-Rayyan - Timnas Amerika Serikat harus puas bermain imbang 1-1 melawan Wales pada laga perdana mereka di Grup B Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB. Hasil ini memperpanjang catatan negatif skuad berjulukan The Stars and Stripes itu kontra tim Eropa di Piala Dunia.

    Bertanding di Al Rayyan Stadium, Ar-Rayyan, Timnas Amerika Serikat sebenarnya unggul lebih dulu atas Wales pada menit ke-36 melalui Timothy Weah. Namun, kemenangan yang sudah di depan mata sirna pada menit ke-82.

    Wasit memberikan penalti kepada Wales setelah Walker Zimmerman melanggar Gareth Bale di kotak terlarang. Bale yang jadi eksekutor pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menjebol gawang Amerika Serikat kawalan Matt Turner. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

    Menurut laporan Opta, hasil imbang 1-1 melawan Wales menambah catatan buruk Timnas Amerika Serikat yang selalu gagal clean sheet di Piala Dunia. Tercatat sudah 18 laga mereka gagal clean sheet melawan lawan dari Eropa.

    "Timnas Amerika Serikat belum mencatatkan clean sheet dalam 18 pertandingan Piala Dunia terakhir melawan tim Eropa. Mereka terakhir menang 1-0 atas Inggris pada Piala Dunia 1950," bunyi keterangan Opta.

    2 dari 5 halaman

    Berbagi Poin

    Raihan 1-1 melawan Wales membuat Timnas Amerika Serikat harus puas berbagi poin. Pasukan Gregg Berhalter kini berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022 dengan koleksi satu angka.

    Sementara itu, posisi puncak klasemen dihuni oleh Timnas Inggris. Pada laga perdana, skuad The Three Lions menang dengan skor telak 6-2 atas Iran.

    Pada laga selanjutnya, Amerika akan menjajal kekuatan Inggris (26/11/2022) dini hari WIB. Laga ini wajib dimenangi bila ingin menjaga asa lolos ke babak selanjutnya di Piala Dunia 2022.

    3 dari 5 halaman

    Gareth Bale Bersyukur

    Berhasil mencetak gol bagi Wales pada pertandingan pertamanya di Grup B Piala Dunia 2022 tentu menjadi kegembiraan tersendiri bagi Gareth Bale. Apalagi gol tersebut membantu timnya terhindar dari kekalahan.

    Namun, pemain Los Angeles FC ini tetap merasa kurang puas. Kegagalan timnya meraih tiga poin dalam laga pertama ini menjadi penyebab.

    "Rasanya luar biasa bisa mencetak catatan apik secara pribadi, tapi kami lebih suka mendapatkan tiga poin," tegas Gareth Bale seperti dilansir dari BBC Sport.

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan di Grup B

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer