Sukses


    Jempolan, Kiper Arab Saudi Sukses Bikin Timnas Argentina Tak Berkutik di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Arab Saudi berhasil meraih kemenangan atas Argentina pada laga pertama Grup C Piala Dunia 2022. Hasil positif yang didapat Arab Saudi tak lepas dari performa impresif sang kiper, Mohammed Al-Owais.

    Menjalani pertandingan di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Selasa (22/11/2022) sore WIB, Timnas Arab Saudi tampil di bawah tekanan. Gawang tim yang dijuluki The Green Falcons tersebut digempur La Albiceleste sejak bola digulirkan.

    Namun, penampilan Mohammed Al-Owais di bawah mistar gawang membuat lini serang Argentina kewalahan. Penjaga gawang berusia 31 tahun tersebut berhasil menghalau lima peluang bagus yang diperoleh Timnas Argentina.

    Owais mementahkan sepakan Lionel Messi pada menit kedua dan 84', Nicolas Tagliafico menit ke-63, Angel Di Maria menit ke-72, serta Julian Alvarez menit ke-90+11. Dia hanya sekali tak mampu menggagalkan peluang Timnas Argentina, yakni eksekusi penalti Messi pada menit ke-10.

    Meski kebobolan satu gol, Timnas Arab Saudi berhasil membungkam Timnas Argentina dengan skor 2-1. Sepasang gol The Green Falcons disarangkan Saleh Al-Shehri pada menit ke-48 dan Salem Al-Dawsari menit ke-53.

     

    2 dari 5 halaman

    Man of the Match

    Berkat performa gemilang pada pertandingan kontra Timnas Argentina, Mohammed Al-Owais dinobatkan sebagai man of the match. Jika tak karena performa Owais, Timnas Arab Saudi bisa menelan kekalahan telak dari Tim Tango.

    Selain itu, dia juga menorehkan catatan spesial. Mohammed Al-Owais menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

    Berkat kemenangan atas Argentina, Timnas Arab Saudi berada di puncak Grup C dengan nilai tiga. Sementara itu, Tim Tango menempati dasar grup dengan nol poin.

     

    3 dari 5 halaman

    Profil Mohammed Al-Owais

    Kiper bernama lengkap Mohammed bin Khalil bin Ibrahim Al-Owais tersebut merupakan satu di antara pemain senior di Timnas Arab Saudi. Membela The Green Falcons sejak 2015, Owais telah mencatatkan 43 caps.

    Dari jumlah tersebut, Mohammed Al-Owais mencatatkan 18 clean sheet. Selain itu, gawang Arab Saudi ketika dikawal Owais sudah kebobolan 30 gol.

    Dia juga memperkuat klub-klub elite Arab Saudi. Mohammed Al-Owais membela Al-Shabab dari 2012 sampai 2017, berseragam Al Ahli dari 2017 hingga 2022, dan kini memperkuat Al Hilal sejak November 2022.

    4 dari 5 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Yuk Tengok Posisi Arab Saudi dan Argentina:

    Video Populer

    Foto Populer