Sukses


Fan Bersikukuh Argentina Emang Sengaja Kalah dari Arab Saudi, Alasan Apalah Ini?

Bola.com, Jakarta - Kekalahan Timnas Argentina dari Timnas Arab Saudi pada laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022 masih di luar dugaan. Secara mengejutkan, La Albiceleste takluk 1-2 dari The Green Falcon pada laga yang digelar di Stadion Lusail (22/11/2022).

Padahal, pada babak pertama, Timnas Argentina tampil trengginas dan unggul 1-0 di menit 10 melalui gol penalti Lionel Messi. Mereka juga sempat menjebol kembali gawang Timnas Arab Saudi tiga kali, tetapi semua gol tersebut dianulir offside oleh VAR.

Setelah tampil gagah di babak pertama, Argentina kecolongan di awal-awal babak kedua. Dua gol dari Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari membalikkan keadaan dan skor 2-1 berakhir hingga pertandingan selesai.

Kekalahan itu mengejutkan jagat sepak bola lantaran Argentina merupakan satu di antara kandidat kuat juara Piala Dunia edisi kali ini.

Seolah masih tak percaya dengan hasil itu, kalangan fan riuh di media sosial. Banyak asumsi dan "teori" beredar mengapa Argentina bisa sampai kalah dari Arab Saudi. 

Bahkan, ada yang menduga tim asuhan pelatih Lionel Scaloni itu sengaja kalah demi menghindari Brasil di fase gugur.

Pasalnya, jika Timnas Argentina dan Timnas Brasil sama-sama menjadi juara grup, mereka berpeluang saling bunuh di semifinal.

2 dari 4 halaman

Beragam Alasan Fan Argentina

"Argentina kalah dengan sengaja sehingga mereka dapat menghindari Brasil sampai akhir dan mulai sekarang mereka tidak akan kalah, mereka akan tidak terkalahkan sampai ke final dan memenangkan semuanya" ujar seorang fan.

Tweet lain: "Apakah saya satu-satunya yang berpikir Argentina kalah dengan sengaja untuk mendapatkan tempat ke-2 di grup?

"Penggemar ketiga menambahkan: “Tidak semuanya buruk bagi Argentina jika mereka akhirnya finis kedua di grup (bisa menghindari Brasil nanti di babak KO). Masalahnya adalah mereka tidak mampu melakukan kesalahan lagi dari sini.

 

Sumber: Sportbible

3 dari 4 halaman

Argentina Sementara Jadi Juru Kunci Grup C

4 dari 4 halaman

Simak Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

Mengintip Markas Latihan Mbappe, dkk di Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer