Sukses


    Out! Tak Mau Ambil Risiko, Brasil Simpan Neymar demi 16 Besar Piala Dunia 2022

    Bola.com, Lusail - Neymar menangis di bangku cadangan saat Brasil mengalahkan Kroasia 2-0 pada fase Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. 

    Kapten Timnas Brasil terpaksa ditarik keluar setelah mengalami cedera engkel akibat tebasan keras dari bek Kroasia, Nikola Milenkovic. 

    Selama 24 hingga 48 jam ke depan, tim dokter Timnas Brasil sedang berusaha keras untuk menyembuhkan cedera tersebut. So, kita tunggu apakah Neymar akan bisa melanjutkan lagi kiprahnya di Piala Dunia 2022.

    Bintang Brasil itu mendapat sembilan pelanggaran sepanjang pertandingan. Neymar baru diganti Antony menit ke-80. 

    Kabar terbaru, menurut Diario Sport, Neymar dilaporkan akan melewatkan dua pertandingan penyisihan grup. Tite dilaporkan bakal menyimpan Neymar demi babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    2 dari 5 halaman

    Butuh Pemeriksaan Lebih Lanjut

    Neymar langsung mendapatkan kompres es di bangku cadangan dan terlihat tertatih-tatih menuju ruang ganti usai pertandingan. 

    Dalam pernyataan kepada media di akhir pertandingan, dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar mengatakan masih terlalu dini untuk menilai seberapa serius cedera Neymar.

    "Neymar mengalami cedera di pergelangan kaki kanannya, trauma langsung. Karena benturan lutut pemain Serbia, kami segera memulai perawatan di bangku cadangan," kata Lasmar.

    "Dia akan melanjutkan dengan fisioterapi. Kita menunggu 24 hingga 48 jam untuk penilaian yang lebih baik. Tidak ada pemindaian MRI yang dijadwalkan, tetapi besok kami akan membuat penilaian baru. Kami harus menunggu dan tidak dapat memberikan komentar yang terlalu dini," ujarnya.

    3 dari 5 halaman

    Perjuangan Keras

    Lasmar mengaku salut Neymar tetap berjuang keras di tengah situasinya itu.

    "Dia merasakan sakit ini sepanjang pertandingan, tetapi memilih untuk tetap berada di lapangan untuk membantu timnya selama sebelas menit setelah cederanya. Sungguh luar biasa dia melakukan ini."

    Namun, ketika ditanya apakah akan menyiapkan pengganti bagi Neymar, pelatih Tite mengatakan masih yakin sang akan bermain lagi.

    "Dia bertahan untuk dua gol yang kami cetak. Meski dia merasakan cedera engkelnya. Tapi dia terus main karena tim membutuhkannya," tutur Tite seperti dilansir dari The Associated Press.

    4 dari 5 halaman

    Keyakinan Tite

    Tite juga mengungkapkan hal yang sama dengan Lasmar.

    “Dalam dua peluang terjadinya gol, itu sangat menentukan bagi Brasil dan Neymar.  Tapi dia berusaha mengatasi rasa sakit. Di kedua gol dia sudah merasakannya," ungkapnya.

    "Anda bisa yakin bahwa Neymar akan bermain di Piala Dunia. Saya sangat yakin tentang itu. Dia akan bermain di Piala Dunia," tandasnya. 

    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer