Sukses


    Tak Hanya Neymar, Brasil Juga Tanpa Danilo Sampai Akhir Fase Grup Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Kabar buruk sekaligus mengejutkan datang dari Timnas Brasil. Dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar secara resmi mengumumkan Neymar dan Danilo bakal absen hingga usai penyisihan Grup G Piala Dunia 2022.

    Seperti dilansir dari ESPN dari unggahan video Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), Jumat (25/11/2022), Neymar dan bek kanan, Danilo, juga mengalami cedera pergelangan kaki saat Brasil menundukkan Serbia 2-0 pada pertandingan pembuka.

    Neymar dan Danilo tak bisa membela Brasil pada laga berikutnya melawan Swiss, Senin (28/11/2022).

    Sumber ESPN dari internal tim menyatakan bahwa Neymar dan Danilo kemungkinan besar juga melewatkan pertandingan terakhir kontra Kamerun, Sabtu (3/12/2022).

    2 dari 5 halaman

    Penjelasan Dokter Tim

    Neymar mengalami cedera setelah berulang kali dilanggar pemain Serbia. Dia akhirnya menyerah dan terpaksa keluar lapangan menit ke-80.

    "Neymar dan Danilo langsung dapat perawatan setelah pertandingan," kata dokter Rodrigo Lasmar dalam unggahan video itu.

    “Tadi pagi mereka dievaluasi kembali. Tes menunjukkan ada cedera ligamen lateral, di pergelangan kaki kanan Neymar. Juga ada edema tulang kecil. Sedangkan Danilo mengalami cedera ligamen medial di pergelangan kaki kiri."

    3 dari 5 halaman

    Perawatan

    Selama membela Timnas Brasil, Neymar telah mencetak 75 gol dalam 122 pertandingan. Dia butuh dua gol lagi untuk memecahkan rekor pencetak gol sepanjang masa milik Pele di level tim nasional.

    "Kami resmi menyatakan bahwa kami tidak akan memiliki dua pemain ituuntuk pertandingan berikutnya. Tetapi mereka tetap dalam perawatan untuk mengembalikan kondisi mereka tepat waktu di kompetisi ini."

     

    Sumber: ESPN

    4 dari 5 halaman

    Posisi Timnas Brasil

    5 dari 5 halaman

    Liputan Langsung KLY Sports di Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer