Sukses


    Piala Dunia 2022: Imbangi Spanyol, Jerman Ternyata Masih Krisis Pede

    Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick, tidak bisa serta merta merasa tenang setelah timnya berbagi angka 1-1 kontra Spanyol pada laga Grup E Piala Dunia 2022, Senin (28/11/2022). Hasil tersebut menjaga asa Jerman melenggang ke babak 16 besar. 

    Kans Timnas Jerman lolos ke babak 16 besar memang masih terbuka lebar. Jika ingin melangkah ke babak 16 besar, Jerman harus bisa mengalahkan Kosta Rika pada laga terakhir Grup E. 

    Namun, itu saja belum cukup. Jerman juga harus berharap Spanyol bisa menaklukkan Jepang di laga lain. Jika Jepang yang menang, peluang ketiga grup masih harus dihitung lagi. 

    Meski di atas kertas Jerman dinilai akan bisa mengalahkan Jepang, Hansi Flick ternyata masih ketar-ketir. Dia mengkhawatirkan kondisi anak asuhnya. 

    Bahkan, Hansi Flick mengakui Timnas Jerman harus bisa keluar dari krisis kepercayaan diri (pede) terlebih dahulu. 

     

    2 dari 5 halaman

    Curhat Hansi Flick

    "Saya rasa tim ini butuh kepercayaan diri yang lebih. Saya pikir semuanya mulai berkembang ketika Anda mulai menang," kata Hansi Flick, seperti dikutip Express

    "Tetapi mungkin kemenangan ini akan memberi kami dorongan lebih percaya diri diri untuk mencetak lebih banyak gol. Kami membutuhkan tekad Niclas Fullkrug," imbuh Flick. 

    Niclas Fullkrug adalah pencetak gol Jerman pada pertandingan itu, menghapus keunggulan Spanyol yang mengemas gol melalui Alvaro Morata. Gol Fullkrug menyelamatkan Jerman dari eliminasi dini. 

     

    3 dari 5 halaman

    Piala Dunia yang Gila

    Niclas Fullkrug turun sebagai pemain pengganti dan membuktikan bisa menjadi super sub. Ini menjadi gol keduanya bagi Jerman, yang dicatatkannya hanya dalam tiga pertandingan untuk Der Panzer. 

    Tak heran, dia panen pujian. Salah satu pujian datang dari kapten Jerman, Ilkay Gundogan. 

    "Penyelesaian akhir dari gol kami sungguh tak bisa dipercaya. Kami membutuhkan itu," kata Gundogan. 

    "Sekarang tergantung dari laga terakhir. Ini Piala Dunia yang dramatis. Anda tahu pertandingan-pertandingan akan berlangsung dramatis, dengan tensi yang naik-turun," imbuh Gundogan. 

    Sumber: Express

     

    4 dari 5 halaman

    Yuk Intip Posisi Jerman dan Spanyol

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer