Sukses


    Tanpa Neymar, Brasil Tetap Menakutkan di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Cedera yang dialami Neymar dalam matchday pertama Piala Dunia 2022 tak mengendurkan kualitas Timnas Brasil. Gelandang Selecao, Casemiro, sampai kasihan dengan lawan yang harus dihadapi Brasil karena tetap harus menghadapi lini serang Selecao yang mengerikan.

    Casemiro mengatakan itu karena cedera yang dialami Neymar disinggung. Pemain yang cedera pada akhir laga kontra Serbia itu harus absen dalam dua laga tersisa di Grup G Piala Dunia 2022, Neymar sudah absen saat Brasil menang 1-0 atas Swiss, Senin (28/11/2022).

    Sekalipun tak ada Neymar dalam pertandingan kontra Swiss, Casemiro percaya diri dengan kekuatan di lini depan timnya. Selecao dihuni pemain berkualitas yang siap dimainkan kapan pun untuk memberikan kemenangan bagi timnya.

    Menengok laga pertama kala Neymar masih bertanding di Piala Dunia 2022, Tite menyandingkannya dengan Richarlison dan Raphinha sebagai trisula di lini depan. Namun, di bangku cadangan masih ada pemain lain yang berstatus pemain utama di level klub.

    2 dari 6 halaman

    Level Kualitas yang Sama

    Para pemain depan Brasil dianggap Casemiro berada di level yang sama. Ketajaman mereka seolah tidak dapat dipisah begitu saja sebagai pemain utama dan pelapis kalau di tim nasional.

    "Bagaimanapun, kami punya pemain lain yang performanya di level yang sama, seperti Vinicius, Raphinha, Richarlison, dan Gabriel Jesus," ujar Casemiro seperti dilansir dari 90min.

    "Kami para pemain yang lebih ke belakang merasa kasihan dengan lawan-lawan kami, karena kami bisa ganti Raphinha dengan Antony, Richarlison dengan Gabriel Jesus."

    "Kami punya Rodrygo, Gabriel Martinelli. Kami punya beragam pilihan di bangku cadangan yang berarti sangat bagus buat kami," lanjutnya.

    3 dari 6 halaman

    Neymar Masih yang Terbaik

    Namun, Casemiro juga tidak bisa memungkiri kalau Neymar merupakan pemain terbaik di lini depan Brasil. Jika ada Neymar, satu posisi seolah bisa dipastikan menjadi milik bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu.

    "Kami semua bisa menghabiskan berhari-hari membicarakan soal Neymar, kualitasnya, dan betapa penting sosoknya bagi tim kami," ujar Casemiro.

    "Hal tersebut tidak bisa dihindari bahwa dia adalah pemain terbesar di sini. Ia adalah seorang pemain yang membuat perbedaan di tim," lanjutnya.

     

    4 dari 6 halaman

    Cedera Engkel

    Neymar menderita cedera engkel saat berhadapan dengan Serbia. Ia dilanggar sembilan kali dalam pertandingan tersebut dan berakibat cukup buruk di bagian engkelnya.

    Walaupun kondisi engkelnya tampak parah setelah laga berakhir, Neymar dikabarkan akan segera fit setelah fase grup Piala Dunia 2022 selesai.

    Sumber: 90min

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 29/11/2022)

    5 dari 6 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Persaingan di Grup G Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer