Sukses


    Piala Dunia 2022: Tak Mengira Mencetak Gol, Bruno Fernandes Berniat Oper Bola Kepada Cristiano Ronaldo

    Bola.com, Lusail - Gelandang Timnas Portugal, Bruno Fernandes, tak menyangka gol pertama ke gawang Uruguay pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 tercatat atas namanya. Bruno Fernandes mengaku awalnya hanya ingin memberikan umpan kepada Cristiano Ronaldo.

    Gol yang dimaksud Bruno Fernandes terjadi saat dirinya memberikan umpan ke Cristiano Ronaldo pada menit ke-54. Bola tersebut melayang tipis di atas kepala Ronaldo hingga menembus gawang Uruguay kawalan Sergio Rochet.

    Setelah itu, Cristiano Ronaldo dan seluruh pemain Portugal merayakan gol tersebut. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan ulang ternyata bola tidak menyentuh kepala Ronaldo sehingga gol tercatat atas nama Bruno Fernandes.

    "Saya merayakannya seolah-olah itu gol Cristiano. Tampak bagi saya dia telah menyentuh bola. Tujuan saya adalah mengoper bola untuknya," kata Bruno Fernandes seperti dikutip The Mirror.

    Pada menit ke-90+3, Bruno Fernandes kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol melalui tendangan penalti. Gol itu mempertegas kemenangan Timnas Portugal atas Uruguay dengan skor 2-0.

    2 dari 5 halaman

    Lolos 16 Besar

    Bruno Fernandes mengaku tak peduli siapa yang mencetak gol untuk Timnas Portugal. Menurut Bruno Fernandes, yang terpenting adalah timnya bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    "Kami senang dengan kemenangan ini, terlepas dari siapa yang mencetak gol. Terpenting adalah kami mencapai tujuan utama, yakni berada di babak berikutnya," tegas Bruno Fernandes.

    Timnas Portugal lolos ke babak selanjutnya dengan raihan enam poin dari dua laga. Mereka masih punya satu laga melawan Korea Selatan (2/12/2022) sebagai penutup babak penyisihan grup.

    3 dari 5 halaman

    Layak Menang

    Timnas Portugal sangat layak mengalahkan Uruguay pada pertandingan tersebut. Statistik FIFA mencatat Portugal tampil dominan sepanjang pertandingan.

    Portugal menguasai 60 persen penguasaan bola. Adapun Uruguay memiliki 40 persen sisanya.

    Portugal juga sukses melepaskan 15 tembakan yang tiga di antaranya akurat. Sementara itu, Uruguay mendapatkan 11 peluang yang tiga di antaranya tepat sasaran.

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan Grup H

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer