Sukses


Peringkat Akhir Klasemen Grup A Piala Dunia 2022: Happy Ending Senegal, Tembus 16 Besar bersama Belanda

Bola.com, Jakarta - Belanda berhasil lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup A. Senegal menemani dengan status runner-up.

Pada laga pemungkas Grup A Piala Dunia 2022, Belanda dan Senegal sama-sama meraih kemenangan. Belanda menjungkalkan Qatar dengan skor 2-0, yang sekaligus memastikan slot juara grup.

Sementara itu, Senegal sukses mengalahkan Ekuador dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut menaikkan posisi mereka dari peringkat tiga ke tangga kedua klasemen akhir Grup A Piala Dunia 2022.

Qatar jadi tim pertama di Piala Dunia 2022 yang menelan tiga kekalahan beruntun. Sang tuan rumah tersingkir dengan status penghuni posisi empat.

2 dari 5 halaman

Senegal Luar Biasa

Memulai Piala Dunia 2022 dengan kekalahan 0-2 dari Belanda, banyak yang memprediksi umur Senegal tak akan panjang. Apalagi Sadio Mane dipastikan tak akan tampil karena cedera.

Kendati demikian, Senegal bangkit pada matchday 2 dengan mengalahkan tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar. Ismaila Sarr dkk. menang 3-1, namun masih berada di posisi ketiga.

Pasalnya, Ekuador di luar dugaan mampu menahan imbang Belanda 1-1 pada laga lainnya. Senegal pun harus menentukan nasibnya pada matchday 3 melawan Ekuador.

Gol Kalidou Koulibaly ke gawang Ekuador memastikan satu tiket di genggaman Senegal berkat kemenangan 2-1.

3 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Grup A Piala Dunia 2022

  • Qatar vs Ekuador 0-2
  • Senegal vs Belanda 0-2
  • Qatar vs Senegal 1-3
  • Belanda vs Ekuador 1-1
  • Ekuador vs Senegal 1-2
  • Belanda vs Qatar 2-0
4 dari 5 halaman

Posisi Akhir Grup A Piala Dunia 2022

5 dari 5 halaman

Liputan Khusus Piala Dunia 2022

<p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer