Sukses


    Louis Van Gaal Naik Pitam! Kesal Permainan Belanda di Piala Dunia 2022 Disebut Membosankan

    Bola.com, Al Khor - Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, naik pitam menanggapi tudingan permainan timnya yang membosankan di Piala Dunia 2022. Menurut Van Gaal, masyarakat harusnya bangga dengan pencapaian De Oranje yang mampu menembus babak 16 besar.

    Tudingan permainan membosankan itu datang dari jurnalis saat Timnas Belanda melakukan konferensi pers setelah laga pamungkas Grup A Piala Dunia 2022. Dalam laga itu, Belanda menang dengan skor 2-0 atas Qatar.

    Saat melakukan jumpa pers, seorang jurnalis mengajukan pertanyaan mengenai performa Belanda yang dianggap belum maksimal. Pertanyaan itu lantas menyulut kemarahan dari Louis van Gaal.

    "Saya tidak sependapat dengan Anda dan tidak ingin membahasnya lebih jauh. Anda dan saya memiliki perspektif yang berbeda. Mengapa tidak Anda tulis permainan kami sangat membosankan. Jika itu yang Anda pikirkan, mengapa tidak pulang saja," kata Louis van Gaal seperti dikutip The Guardian.

    2 dari 5 halaman

    Tidak Buruk-buruk Amat

    Louis van Gaal menambahkan Timnas Belanda tidaklah terlalu buruk seperti yang dipikirkan orang-orang. Menurut Van Gaal, Belanda mampu lolos ke babak selanjutnya dengan status juara Grup A dan tidak terkalahkan sepanjang penyisihan.

    "Saya tidak setuju dengan Anda. Saya pikir semua orang akan bangga kami melaju ke babak berikutnya," ucap Van Gaal.

    "Saya rasa juga kami tidak seburuk apa yang Anda katakan," tegas Van Gaal.

    3 dari 5 halaman

    Rapor Belanda

    Timnas Belanda meraih tujuh poin dari tiga laga yang dimainkan sepanjang babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2022. Jumlah itu dikumpulkan berkat dua kemenangan dan sekali imbang.

    Belanda tercatat sukses mencetak lima gol dan hanya kebobolan sekali. Pencapaian inilah yang jadi dasar Van Gaal menyebut permainan Belanda tidak buruk-buruk amat.

    Belanda akan menghadapi Amerika Serikat pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Laga tersebut akan digelar di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

    4 dari 5 halaman

    Klasemen Akhir Grup A

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer