Sukses


    Suka Cita Warga Ambon Rayakan Keberhasilan Timnas Belanda Tembus 16 Besar Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda berhasil lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Qatar, Selasa (29/11/2022). Kesuksesan Tim Oranje itu turut disambut suka cita warga Ambon, Maluku, Indonesia.

    Menjalani laga di Al Bayt Stadium, Al Khor, Belanda berhasil membungkam tuan rumah Qatar dengan skor 2-0. Sepasang gol tim asuhan Louis van Gaal itu dicetak Cody Gakpo pada menit ke-26 dan Frenkie de Jong menit ke-49.

    Berkat kemenangan tersebut, Timnas Belanda berhak lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022 dengan predikat sebagai juara Grup A dengan mendulang tujuh poin. Pada 16 besar, tim Oranje akan bertemu dengan runner-up Grup B, Amerika Serikat.

    Rencananya, duel Timnas Belanda versus Amerika Serikat akan berlangsung di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

    2 dari 8 halaman

    Disambut Suka Cita Warga Ambon

    Keberhasilan The Flying Dutchmen menembus 16 besar Piala Dunia 2022 disambut meriah oleh masyarakat Ambon. Mereka pun menggelar konvoi keliling kota pada Rabu (30/11/2022) dini hari waktu setempat.

    Seperti diketahui, selama ini masyarakat Maluku, khususnya Ambon memang dikenal sangat fanatik terhadap Timnas Belanda. Setiap kali Oranje manggung di turnamen besar, mereka selalu totalitas dalam memberikan dukungan.

    Warganet di media sosial Twitter pun memberikan beragam reaksi terhadap totalitas warga Ambon merayakan kesuksesan Belanda ini. Berikut ini beberapa di antaranya.

    Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 30/11/2022)

    3 dari 8 halaman

    Diunggah Akun Twitter Timnas Belanda

    4 dari 8 halaman

    Warga Bandung Juga Konvoi

    5 dari 8 halaman

    Nobar di Jakarta

    6 dari 8 halaman

    Ada Ikatan

    7 dari 8 halaman

    Simak Posisi Akhir di Grup A

    8 dari 8 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer