Sukses


    The Socceroos Melenggang ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Warga Australia Pesta di Subuh Buta

    Bola.com, Jakarta - Warga Australia tahu betul pentingnya kelolosan The Soceroos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka rela menunggu sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan untuk merayakannya di pagi buta.

    Australia awalnya punya misi wajib menang di laga terakhir Grup D, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Namun, misi tersebut tidaklah mudah karena Socceroos harus berhadapan dengan Denmark, yang notabene berstatus semifinalis Piala Eropa 202o.

    Siapa sangka, Australia berhasil menang tipis 1-0 di Al Janoub Stadium. Gol semata wayang Matthew Leckie di menit ke-60 memastikan Australia mengumpulkan enam poin, menyamai jumlah poin Prancis, tetapi kalah selisih gol.

    Begitu pertandingan dinyatakan selesai oleh wasit, para pemain Australia bersuka cita merayakannya di lapangan. Mereka turut menghampiri para pendukung yang hadir langsung ke stadion. Euforia juga tumpah di Australia.

    2 dari 5 halaman

    Berjingkrak Kegirangan

    Banyak video klip yang beredar menunjukkan warga Australia tengah menunggu detik-detik dibunyikannya peluit panjang. Mereka berkumpul di salah satu titik dan menontonnya lewat layar lebar.

    Begitu wasit utama Mustapha Gorbhal membunyikan peluit, warga Australia berjingkrak kegirangan. Massa yang tadinya tenang itu kemudian menjadi sangat meriah merayakan kemenangan Australia.

    Padahal, saat itu di Australia masih pagi buta. Pertandingan Australia berakhir sekitar pukul 4 pagi. Namun, mereka rela menunggunya sampai habis dan kemudian merayakannya.

    3 dari 5 halaman

    Sejarah

    Kebahagiaan warga Australia ini sendiri dapat dimengerti. Sebab, kelolosan Australia ke babak 16 besar Piala Dunia adalah sesuatu yang langka.

    Terakhir kali Australia berhasil melakukannya pada Piala Dunia 2006 Jerman. Australia lolos sebagai runner up Grup F mendampingi Brasil. Empat poin milik Australia mengungguli Kroasia (2) dan Jepang (1).

    Maka dari itu, kemenangan ini jadi momen yang sangat jarang dirayakan oleh pendukung Australia.

    4 dari 5 halaman

    Komentar Messi soal Australia

    Australia bakal berjumpa tim kuat Argentina pada fase 16 besar Piala Dunia 2022. Kapten Tim Tango, Lionel Messi tak ingin memandang remeh mereka.

    Satu-satunya pertandingan Grup D yang gagal dimenangkan Australia memang melawan Prancis, yang menang 4-1 dalam pertandingan pembukaan mereka di Qatar, tetapi Messi yakin Argentina harus berada di puncak permainan mereka jika ingin menang melawan Socceroos akhir pekan ini.

    "Pertandingan melawan Australia akan sangat sulit," kata Messi kepada wartawan.

    “Siapa pun bisa mengalahkan siapa pun, semuanya seimbang. Kami harus mempersiapkan pertandingan dengan cara terbaik seperti yang selalu kami lakukan."

    Gelandang Argentina, Mac Allister menambahkan: "Kami pikir mereka adalah tim yang bagus. Saya bermain melawan mereka di pertandingan Olimpiade 2020, kami kalah 0-2 jadi kami tahu betapa sulitnya mereka. Tentu saja mereka bukan tim yang sama, kami bukan tim yang sama, tetapi mereka adalah tim yang sangat bagus dan akan menjadi tim yang tangguh untuk dihadapi."

    Sumber: Sportsmole

    5 dari 5 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer