Sukses


    Jude Bellingham Akui Inggris Sempat Kewalahan Hadapi Tekanan Senegal di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Al Khor - Gelandang Timnas Inggris, Jude Bellingham, lega timnya bisa mengalahkan Senegal dengan skor 3-0 pada laga 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Bellingham mengakui, laga itu tak mudah karena timnya mendapatkan banyak tekanan pada awal babak pertama.

    Bertanding di Al Bayt Stadium, Al Khor, Timnas Inggris dipaksa bekerja keras oleh Senegal pada awal-awal babak pertama. Skuad The Three Lions akhirnya membuka keunggulan melalui Jordan Henderson yang memaksimalkan umpan silang Jude Bellingham pada menit ke-38.

    "Pada 35 menit pertama sangat sulit karena mereka kompak dan tangguh untuk dilewati dengan energi yang sangat tinggi. Mereka beberapa kali masuk dari sisi lapangan, jadi itu adalah pertandingan di mana kami tahu harus segera mencetak gol pertama," kata Jude Bellingham kepada ITV.

    Timnas Inggris kemudian mencetak dua gol lagi melalui Harry Kane (45+3) dan Bukayo Saka (57'). Hingga laga usai, tak ada gol tambahan dan Timnas Inggris layak meraih kemenangan 3-0 atas Senegal.

    2 dari 5 halaman

    Proses Gol Apik

    Jude Bellingham juga bercerita mengenai proses gol Jordan Henderson di Timnas Inggris yang memaksimalkan umpan darinya. Menurut Bellingham gol itu sangat bagus.

    "Golnya bekerja dengan sangat baik di sisi kiri dengan beberapa tendangan. Ketika Kane jatuh, saya tahu dia bisa menemukan siapa pun di lapangan. Jadi, saya mengatur tempo lari saya dengan benar," ujar Bellingham.

    "Ketika saya masuk ke area itu, saya selalu percaya diri dan para pemain mengambil posisi yang bagus," tegas Bellingham.

    3 dari 5 halaman

    Cetak Rekor

    Menyumbang assist untuk Timnas Inggris di 16 besar Piala Dunia 2022 membuat Jude Bellingham mencetak rekor pribadi. Bellingham menjadi pemain termuda Inggris sepanjang sejarah yang mampu mencetak assist pada Piala Dunia.

    Opta mencatat, Jude Bellingham melakukan itu pada usia 19 tahun 158 hari. Belum ada pemain Inggris yang mampu mencetak assist pada usia semuda itu sejak Piala Dunia 1966.

    4 dari 5 halaman

    Jumpa Prancis

    Timnas Inggris akan menghadapi Prancis pada laga perempat final Piala Dunia 2022. Laga itu akan digelar di Al Bayt Stadium pada Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

    Prancis lolos ke perempat final setelah mendepak Polandia dengan skor 3-1. Gol kemenangan Les Bleus dicetak oleh Olivier Giroud (44') dan Kylian Mbappe (74', 90+1'), sedangkan gol Polandia dibukukan oleh Robert Lewandowski (90+9').

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer