Sukses


    Argentina Lebih Diunggulkan, Louis van Gaal Pede Belanda Bisa Cari Celah untuk ke Semifinal Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda bersua Argentina di perempat final Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Argentina lebih diunggulkan, tetapi Louis van Gaal optimistis Belanda masih punya peluang besar untuk membungkam Tim Tango.

    Louis van Gaal berhasil membawa Belanda ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah tim asuhannya mengalahkan Amerika Serikat dengan skor meyakinkan 3-1 dalam laga 16 besar.

    Kemenangan tersebut memperlihatkan bagaimana permainan Belanda makin baik seiring bergulirnya Piala Dunia 2022. Maklum, Belanda sempat dianggap kurang memukau di fase grup meski meraih tujuh poin dari dua kemenangan dan satu hasil imbang.

    Namun, ujian yang sesungguhnya untuk Belanda kini di depan mata. Tim Oranye berhadapan dengan Argentina yang digadang-gadang bisa menjadi juara Piala Dunia 2022.

    Melawan Argentina yang menjadi favorit juara, Louis van Gaal merasa Belanda masih berpeluang besar untuk meraih kemenangan karena perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022 pun terbilang tidak mulus.

    "Saya berharap kami bisa mengalahkan Argentina. Segalanya mungkin. Bukannya kami tidak memiliki peluang melawan mereka," ujar Louis van Gaal dikutip dari The European Lad.

    2 dari 5 halaman

    Berlibur Dulu Sebelum Hadapi Argentina

    Belanda sebenarnya baru mendapatkan ujian di Piala Dunia 2022 ketika melawan Argentina pada Minggu dini hari WIB. Laga ini menjadi ujian karena Belanda belum pernah menghadapi tim-tim unggulan juara sejak penyisihan grup maupun babak 16 besar.

    Meski begitu, Louis van Gaal dan anak asuhnya tidak membawa suasana tegang menjelang laga kontra Argentina. Louis van Gaal justru mengadakan liburan sejenak bersama timnya untuk meredakan ketegangan.

    "Saya bergabung dengan para pemain dalam perjalanan perahu. Namun, saya lebih melihat orang-orang itu kemudian melakukan sesuatu sendiri. Cara mereka berinteraksi satu sama lain, saya merasa itu indah," ujar Louis van Gaal.

     

    3 dari 5 halaman

    Hentikan Lionel Messi? Ada Strateginya

    Louis van Gaal memiliki segudang pengalaman menjadi pelatih. Tentu saja itu akan membuatnya mengetahui bagaimana seharusnya menghadapi tim seperti Argentina.

    Lionel Messi yang menjadi otak permainan Argentina sejauh ini tentu saja tidak luput dari perhatina Louis van Gaal.

    Louis van Gaal menganggap Lionel Messi sebagai pemain yang punya kreativitas tinggi dan akan sangat berbahaya jika tidak mendapat pengawalan khusus.

    Meski begitu, Louis van Gaal merasa pemain PSG itu memiliki kelemahan yang bisa dimanfaatkan oleh tim asuhannya dalam laga perempat final nanti.

    "Messi adalah pemain kreatif yang paling berhahaya. Dia mampu menciptakan banyak hal dan mencetak gol sendiri. Namun, ketika mereka kehilangan bola, dia tidak banyak berpartisipasi. Ini memberi kami peluang," terang Van Gaal.

    Namun, Louis van Gaal tidak mau memberi tahu strateginya dalam menghentikan pemain berusia 34 tahun itu.

    Anda akan melihatnya pada Jumat nanti. Saya tidak akan memberi tahu Anda," lanjutnya.

     

    4 dari 5 halaman

    Duel Argentina dan Belanda

    Pertandignan antara Belanda dan Argentina di perempat final Piala Dunia 2022 akan menjadi satu yang patut dinantikan di antara empat laga yang bakal berlangsung.

    Kekuatan kedua tim boleh dibilang cukup berimbang mengingat status keduanya sebagai tim besar. Bahkan yang menarik, dalam sejarah pertemuan kedua tim, Argentina hanya meraih 3 kemenangan dari total 7 laga, sementara Belanda sudah memenangkan 2 laga. Tentu ini akan menjadi laga yang menarik.

    Sumber: The European Lad

    Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 7/12/2022)

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer