Sukses


    10 Top Skorer Sepanjang Masa Timnas Inggris, Bukan Harry Kane di Puncak

    Bola.com, Jakarta - Daftar pencetak gol terbanyak Timnas Inggris terus mengalami perubahan dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini, koleksi gol Harry Kane bersama Three Lions semakin mendekat rekor Wayne Rooney.

    Sebelum Rooney muncul, ada nama sejumlah striker haus gol dalam Timnas Inggris. Misalnya saja ada Gary Linaker, lalu Alan Shearer kemudian muncul Michael Owen.

    Setelah era Owen, peran mesin gol Tim Tiga Singa beralih ke Wayne Rooney. Setelah Rooney menua, Timnas Inggris mendapat nama baru yakni Harry Kane yang memimpin di lini depan.

    Jumlah gol Kane bisa saja bertambah karena dia merupakan kapten dan posisinya tidak tergantikan di skuad Inggris. Apalagi, The Three Lions kini masih akan berlaga pada perempat final Piala Dunia 2022, dan bersua Timnas Prancis.

    Sebelum manyaksikan striker Tottenham Hotspur itu mencetak gol pada delapan besar Piala Dunia 2022, simak dahulu daftar 10 pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Timnas Inggris. Di peringkat berapakah Harry Kane berada?

     

     

    2 dari 5 halaman

    Daftar Top Skorer Sepanjang Masa Timnas Inggris

    10. Vivian Woodward (29 gol)

    Vivian Woodward adalah striker Inggris yang memiliki 23 caps antara 1903 hingga 1911, serta mencetak 29 gol. Dia adalah satu-satunya pemain Inggris yang memiliki rasio lebih dari satu gol yakni 1,26 gol per laga dan membuat Frank Lampard yang mencetak 29 dalam 106 pertandingan tersingkir dari daftar ini.

    9. Tom Finney (30 gol)

    Pahlawan Preston North End pada era 40-an dan 50-an memiliki rasio gol terendah dalam daftar ini, yakni 0,39 per laga. Namun, itu bukanlah hal mengejutkan, karena Finney yang memiliki 76 caps merupakan winger dan bukan striker murni.

    8. Alan Shearer (30 gol)

    Rekor pencetak gol terbanyak Premier League untuk Shearer dengan 260 gol sepertinya akan aman untuk sementara waktu. Namun, posisinya di daftar ini bisa terancam. Dia mencetak 30 gol dalam 63 penampilan.

     

    3 dari 5 halaman

    Daftar Top Skorer Sepanjang Masa Timnas Inggris

    7. Nat Lofthouse (30 gol)

    Lofthouse juga memiliki rasio gol per pertandingan yang terbaik di Timnas Inggris pada 1950-an, karena mencetak 30 gol dari 33 caps. Dia juga mencetak 285 golnya untuk Bolton Wanderers dan jadi striker hebat sepanjang masa Trotters.

    6. Michael Owen (40 gol)

    Meskipun karier kerap dilanda cedera, tetapi selama 10 tahun, Owen jadi andalan The Three Lions dengan mencetak 40 gol dari 89 caps. Pada Piala Dunia 1998 atau turnamen debutnya, dia mencetak gol solo indah melawan Argentina dan menandai kemunculannya di panggung dunia.

    5. Jimmy Greaves (44 gol)

    Greaves adalah pemain yang namanya besar bersama Tottenham Hotspur serupa Kane. Dia mengoleksi 44 gol dari 57 caps bersama Timnas Inggris atau rasionya 0,77 gol per laga.

    4 dari 5 halaman

    Daftar Top Skorer Sepanjang Masa Timnas Inggris

    4. Gary Lineker (48 gol)

    Pemenang sepatu emas Piala Dunia 1986 dengan mencetak 10, Lineker gagal membawa Tim Tiga Singa juara karean aksi Diego Maradona. Pemain yang pernah mencetak lima hattrick bagi Inggris ini total mengoleksi 48 gol dari 80 caps dengan jersey Timnas Inggris.

    3. Bobby Charlton (49 gol)

    Pemenang Piala Dunia 1966 itu mencetak gol pada debutnya pada 1958. Dia menggeser rekor 30 gol milik Tom Finney dan Nat Lofthous 30 gol pada 1963, hingga akhirnya mencetak 49 gol dari 106 caps bersama Timnas Inggris.

    2. Harry Kane (52 gol)

    Pemain yang memenangkan Sepatu Emas Piala Dunia pada 2018 mencapai 50 gol hanya dalam tujuh tahun memperkuat Timnas Inggris atau rasionya 0,7 gol per pertandingan. Kini, Kane telah mencetak 52 gol dari 79 caps dan jumlahnya masih bisa bertambah.

    1. Wayne Rooney (53 gol)

    Rooney memang hanya mencetak satu gol di Piala Dunia saat melawan Uruguay pada 2014. Namun, pemain yang mempersembahkan 53 gol dari 120 caps untuk Three Lions itu garang di Piala Eropa.

    Dia telah mencetak enam golnya di Piala Eropa yang membuatnya berada di urutan keempat pencetak gol terbanyak Inggris di Piala Eropa di bawah Kane, Lineker, dan Shearer.

    Sumber: FourFourTwo

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer