Sukses


    Piala Dunia 2022: Argentina Siap Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Milik Belanda Asuhan Louis Van Gaal

    Bola.com, Jakarta - Louis Van Gaal tiga kali menjadi pelatih Timnas Belanda. Kesempatan pertama Van Gaal menukangi De Oranje terjadi pada tahun 2000.

    Kesempatan pertama Louis van Gaal itu berujung pertaka. Van Gaal gagal membawa De Oranje lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

    Eks pelatih Bayern Munchen itu kembali dipercaya menukangi Belanda pada 2012. Saat itu, Louis van Gaal cukup berhasil. De Oranje menempati peringkat ketiga di Piala Dunia 2014.

    Louis Van Gaal kembali mendapatkan kesempatan menukangi Timnas Belanda sejak pertengahan Agustus 2021. Van Gaal sukses membawa De Oranje berlaga di Piala Dunia 2022. Pada Piala Dunia 2018, Belanda gagal lolos ke putaran final.

    2 dari 4 halaman

    Belum Terkalahkan

    Sejak kembali menjadi pelatih Timnas Belanda pada pertengahan 2021, Louis Van Gaal memiliki rekor yang layak dibanggakan. Dari 19 laga yang dijalani, Belanda di bawah asuhan Van Gaal, mereka belum terkalahkan.

    Dengan rincian 14 laga berhasil dimenangkan. Sementara lima laga sisa berakhir dengan skor imbang.

    Kemenangan terbesar Belanda pada era ketiga Louis Van Gaal diraih saat mereka menghadapi Gibraltar pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat itu Belanda menang 6-0.

    Rekor apik itu berlanjut di Piala Dunia 2022. Belanda baru sekali meraih hasil imbang selama berlaga di Qatar. Mereka pun melaju mulus ke babak perempat final.

    3 dari 4 halaman

    Ancaman dari Argentina

    Rekor apik itu bisa saja segera terhenti. Sabtu (10/12/2022), Belanda akan menghadapi Argentina di babak perempat final Piala Dunia 2022.

    Timnas Argentina sedang dalam kondisi on fire. La Albiceleste memiliki motivasi tinggi setelah menjuarai Copa America 2021.

    Kondisi skuad asuhan Lionel Scaloni juga sangat kondusif. Para pemain Argentina memiliki motivasi tinggi memberikan gelar juara dunia bukan untuk diri mereka sendiri, tetap juga untuk sang kapten, Lionel Messi.

    Dalam sepanjang kariernya, Messi memang belum pernah menjuarai Piala Dunia bersama Argentina.

    4 dari 4 halaman

    Liputan KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer