Sukses


    Piala Dunia U-17 2023: Terkesan dengan Sambutan Ramah Masyarakat Indonesia, Pelatih Senegal Betah di Bandung

    Bola.com, Bandung - Pelatih Senegal, Serigne Saliou Dia, mulai betah berada di Indonesia. Menurutnya masyarakat Indonesia khususnya Bandung sangat ramah dan memberikan sambutan positif buat timnya selama Piala Dunia U-17 2023.

    Pernyataan itu datang setelah Senegal menang 4-1 atas Polandia pada matchday kedua Grup D Piala Dunia U-17 2023, Selasa (14/11/2023). Serigne Saliou Dia mengklaim mendapatkan sambutan baik selama berada di Indonesia.

    "Orang-orangnya baik dan kita adalah sama. Anda tahu, Senegal memiliki 98 persen masyarakat yang Muslim," kata Serigne Saliou Dia setelah pertandingan.

    Kesamaan itulah yang membuat Serigne Saliou Dia merasa betah berada di Indonesia. Apalagi dirinya dan para pemain tidak kesulitan mencari tempat beribadah selama Piala Dunia U-17 2023.

     

     

    2 dari 4 halaman

    Kesan Positif

    Keramahan masyarakat membuat Serigne Saliou Dia betah berada di Indonesia. Selain itu, Serigne Saliou Dia juga menyebut Indonesia sebagai negara yang indah.

    "Masyarakatnya baik hati dan senang rasanya berada di sini. Negara ini juga sangat indah," tegas Serigne Saliou Dia.

    Kemenangan atas Polandia membuat Senegal berhak melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Koleksi enam poin hasil dua pertandingan sudah cukup mengantarkan Senegal ke fase gugur.

     

    3 dari 4 halaman

    Diakhiri Sujud Syukur

    Pemandangan menarik terlihat di Stadion Si Jalak Harupat setelah pertandingan Senegal melawan Polandia.

    Pantauan Bola.com, para pemain Senegal kompak melakukan sujud syukur setelah peluit panjang dibunyikan.

    Setelah itu, para pemain, pelatih, dan ofisial berkumpul di lapangan untuk memberikan kata-kata setelah laga. Setelah pembicaraan, seremonial Senegal diakhiri dengan aksi berterima kasih pada suporter.

    Senegal saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup D Piala Dunia U-17 2023 dengan nilai enam. Pada laga terakhir, Senegal akan menghadapi Jepang (17/11/2023).

    4 dari 4 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 di EMTEK

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer