Sukses


    Legenda Persib: Semoga Piala Dunia U-17 2023 Bisa Bikin Pesepak Bola Muda Indonesia Lebih Kreatif

    Bola.com, Bandung - Dua legenda Persib Bandung, Yaris Riyadi dan Robby Darwis, berharap perhelatan Piala Dunia U-17 2023 bisa dimanfaatkan oleh para pemain-pemain muda  di Tanah Air.

    Terlebih lagi, ini merupakan ajang dunia kelompok usia level dunia. Pemain-pemain muda bisa mengambil banyak pelajaran berharga dari permainan tim-tim berbagai negara peserta.

    Yaris Riyadi mengaku sangat bangga Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di empat Stadion di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

    “Mudah-mudahan dengan adanya Piala Dunia U-17 2023, pemain-pemain muda di Bandung khususnya dan Indonesia bisa mengambil contoh pemain-pemain dari luar,” kata Yaris Riyadi di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Rabu (15/11/2023). 

    “Mudah-mudahan dengan adanya Piala Dunia ini, pemain-pemain di Indonesia bisa lebih bagus dan lebih kreatif,” lanjut Yaris Riyadi.

    --- 

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Terpukau Permainan Senegal dan Argentina

    Yaris mengaku terpukau dengan permainan yang ditunjukkan Timnas Senegal U-17 dan Timnas Argentina U-17.

    Dua tim tersebut kata Yaris menunjukkan permainan layaknya tim senior, bukan pemain muda berusia 17 tahun.

    “Bagus itu, jadi contoh buat pemain-pemain di Bandung bagaimana para pemain muda menjadi contoh,” ucap Yaris.

     

    3 dari 5 halaman

    Harus Dimanfaatkan

    Sementara itu, Robby Darwis berharap Piala Dunia U-17 2023 bisa dimanfaatkan para pemain muda di Tanah Air. Apalagi, perhelatan Piala Dunia tersebut baru kali ini digelar di Indonesia.

    “Piala Dunia U-17 ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, terutama untuk insan sepak bola. Jadi harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin karena dengan seperti ini bisa dapat rekomendasi FIFA untuk ajang lebih besar,” kata Robby.

     

    4 dari 5 halaman

    Robby Darwis Juga Kagumi Argentina dan Senegal

    Dari semua tim yang tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Robby menilai Senegal dan Argentina adalah tim yang memiliki kualitas teknik luar biasa.

    “Cara bertahan Senegal yang bermain aman tapi bisa membobol gawang Argentina lewat kecepatan dan kejelian mereka. Dan memang kualitas postur tubuh juga lebih maksimal,” terang Robby.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer