Sukses


Cedera Bahu, Penyebab Pacman Gagal Pukul KO Mayweather

Bola.com, Las Vegas - Kekalahan Manny 'Pacman' Pacquiao atas Floyd 'Money' Mayweather dalam megaduel tinju abad ini di MGM Grand Garden, Las Vegas, Minggu (3/5/2015), menyisakan tanda tanya bagi penggemar tinju di dunia.

Pasalnya, Pacman tidak bertarung dengan kekuatan yang menakutkan seperti biasanya. Hal tersebut terjadi karena Pacquiao mengalami cedera di bahu kanannya.

Petinju asal Filiphina tersebut mengatakan, cedera bahu yang dideritanya mulai menunjukan rekasi saat ronde ketiga. Sehingga membuat beberapa serangannya tidak semaksimal biasanya ketika bertanding.

"Kami tidak bisa melontarkan banyak kombinasi pukulan karena rasanya sakit. Masalahnya adalah, apa yang kami ingin lakukan tidak bisa terlaksana karena cedera ini," kata Pacquiao seperti dilansir Reuters, Minggu (3/5/2015).

Hal yang sama juga diungkapkan Pelatih Pacquiao, Freddie Roach, yang mengatakan, cedera di bahu kanan itu didapat Pacquiao dalam sebuah sesi latihan. Selain itu, Roach juga mengungkapkan, Pacman mendapatkan suntikan peredam rasa sakit sebelum naik ke atas ring.

Tak ingin dicap hanya cari alasan, Roach mengungkapkan, cedera tersebut sudah diperiksa dan hasilnya tidak ditemukan masalah, sehingga Pacquiao tetap bisa naik ring untuk melawan Mayweather.

"Kalian lihat sendiri. Ketika kita me-review rekamannya, kita akan melihat jarangnya dia melepaskan pukulan kanan," tambah promotor Pacquaio, Bob Arum.

Seperti diketahui, megaduel tinju abad ini dimenagkan Floyd Mayweather setelah mengandaskan perlawanan Manny Pacquiao dalam 12 ronde. Ketiga juri secara bulat memberi angka kemenangan untuk Mayweather 118-110, 116-112, 116-112.

Baca Juga :

Pacquiao Klaim Layak Menang Atas Mayweather

Floyd Mayweather Jr. Menangkan Duel Tinju Abad Ini

Hadapi MotoGP Spanyol, Marquez Tenggak Obat Khusus

Video Populer

Foto Populer