Sukses


Jelang Prancis Terbuka, Nadal Terdepak dari Empat Besar

Bola.com, Roma - Jebloknya prestasi petenis Spanyol Rafael Nadal pada lima bulan pertama musim kompetisi 2015 membuat namanya mulai diragukan di pentas Grand Slam Prancis Terbuka tahun ini. Apalagi, terhitung hari ini, Senin (18/5) peringkat dunia Nadal tak lagi berada di area empat besar.

Berdasarkan perigkat dunia yang dirilis ATP World Tour, saat ini Nadal menempati peringkat tujuh dunia. Posisi tersebut merupakan yang terburuk yang diterima petenis berusia 28 tahun itu dalam kurun waktu satu dekade.

Terakhir, Nadal berada di urutan tujuh dunia pada 2005, atau saat ia baru berusia 18 tahun. Dengan fakta ini, Nadal sangat berpeluang menjumpai para petenis empat besar dunia, seperti Novak Djokovic (Serbia), Roger Federer (Swiss), Andy Murray (Inggris Raya), dan Tomas Berdych (Republik Ceko), di babak perempat final Prancis Terbuka 2015.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi (di Prancis Terbuka), tapi saya akan berjuang,” cetus Nadal dilansir AFP.

Sejarah mencatat, Nadal meraih titel Grand Slam Prancis Terbuka sebanyak sembilan kali. Lima di antaranya dimenangi dalam lima tahun terakhir.

Namun, sejak memenangi turnamen Argentina Terbuka di Buenos Aires, akhir Februari lalu, Nadal belum lagi meraih hasil apik di turnamen-turnamen lapangan tanah liat. Padahal, turnamen tipe ini merupakan favorit Nadal.

Dua pekan lalu, Nadal gagal mengangkat trofi di turnamen Madrid Masters 2015 setelah dikalahkan Murray (3-6, 2-6). Berikutnya, pada akhir pekan kemarin, langkah Nadal terhenti di perempat final turnamen Internazionali BNL d'Italia 2015 dari Stanislas Wawrinka (6-7, 2-6). (Faya Suwardi)

Baca juga :

Rafael Nadal Gagal Maju ke Semifinal Italia Terbuka 2015

Nadal Tantang Murray di Final Madrid Terbuka 2015

Nadal & Murray Melenggang Mulus ke Semifinal Madrid Terbuka 2015

Video Populer

Foto Populer