Sukses


Lima Platform Digital untuk Kemudahan Akses SEA Games 2015

Bola.com, Singapura - Lima platform digunakan panitia lokal SEA Games 2015 (SINGSOC) untuk memberikan pengalaman menonton terbaik bagi calon penonton SEA Games 2015 di Singapura dan kawasan sekitarnya.

Lima platform itu, termasuk aplikasi mobile SEA Games TV, yang menyediakan calon penonton livestreaming lebih dari 600 jam tayangan dari 17 cabang olah raga, seremoni pembukaan serta penutupan. Pengguna aplikasi ini juga bisa menyaksikan turnamen dari berbagai sudut melalui opsi multikamera, untuk cabang olah raga seperti sepak bola, juga tenis meja dan renang.

Penggunaan multikamera ini jadi yang pertama kalinya digunakan di gelaran SEA Games. Setidaknya ada 16 kamera yang akan mendukung tayangan, sama seperti yang digunakan untuk turnamen besar semacam Piala Dunia 2014.

"Para pemakai digital sekarang makin banyak menuntut. SEA Games TV ini akan memberikan para pengguna, tidak hanya pengalaman livestreaming, namun dengan sudut multikamera, juga bakal memungkinkan mereka menemukan dan mengonsumsi konten seperti yang diinginkan," ujar Thomas Lim, Kepala Pusat Operasi Informasi SINGSOC, di Todayonline.

SEA Games TV bisa diakses melalui segala jenis telepon seluler pintar maupun tablet dari sistem operasi Ios iOS maupun Android.

SINGSOC juga akan menggunakan empat platform lagi untuk menjadikan SEA Games lebih ramah diakses buat publik. Platform itu termasuk saluran di Youtube, website, serta jejaring sosial (Facebook, Twitter, Instagram), aplikasi web dan mobile, serta aplikasi games yang disebut NILA's Quest.

Keseluruhan platform ini membutuhkan 100 relawan yang bertugas mengumpulkan konten dari 402 event yang tersebar di 31 venue. Selain itu, sebuah tim dengan 30 staf akan memberikan dukungan teknis sepanjang hari.

Baca Juga :

CDM SEA Games 2015: Peringkat ke-3 atau ke-4 Target Realistis

Tanpa Menpora, Ketua KOI Lepas Kontingen SEA Games 2015

Timnas Basket Putri Bidik Tiga Kemenangan di SEA Games 2015

 

Video Populer

Foto Populer