Sukses


Kalahkan Berdych, Tsonga Melaju ke Perempat Final

Bola.com, Paris - Petenis tuan rumah, Jo-Wilfried Tsonga memastikan tempat di babak perempat final turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2015 usai mengalahkan unggulan empat, Tomas Berdych.

Bermain di Court Philippe Chatrier, Paris (1/6), Tsonga berhasil menyudahi perlawanam Berdych dalam pertarungan empat set, 6-3, 6-2, 6-7 (5-7), 6-3 dalam waktu hampir tiga jam.

Awal-awal set pertama, pertandingan berlangsung cukup sengit. Tsonga melancarkan sejumlah pukulan keras yang tak mampu dimentahkan Berdych. Kedudukan pun 6-3.

Hal yang tak jauh berbeda terjadi di set kedua. Meski demikian, Berdych mampu bangkit di set ketiga. Sengitnya perlawanan yang diberikan petenis asal Ceko itu membuat Tsonga frustasi. Pertandingan pun berjalan sangat ketat di babak ketiga. Set ketiga berakhir 6-7.

Tsonga akhirnya tampil sebagai pemenang setelah di set keempat, unggulan 14 itu mulai menemukan ritme permainan. Set keempat berakhir 6-3.

"Saya memulai permainan dengan baik, Berdych adalah petenis hebat, saya sempat kesulitan karena hilang konsentrasi dan kemudian membicarakannya dengan pelatih saya, untungnya saya bangkit di set keempat. Ii pertandingan paling hebat yang pernah saya mainkan," kata Tsonga.

Di partai selanjutnya, Tsonga akan menghdapi unggulan kelima, Kei Nishikori yang sebelumnya menang 6-3, 6-4, 6-2 dari petenis Rusia Teymuraz Gabashvili. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di lapangan tanah liat.

Baca juga:

Nadal dan Djokovic Melenggang ke Babak 16 Besar

Murray Sukses Melangkah ke Babak Keempat

Ini Dia Alasan Dibalik Ekspresi Emosional Maria Sharapova

Video Populer

Foto Populer