Sukses


Serena Williams Susah Payah Melangkah ke Perempat Final

Bola.com, Paris - Petenis unggulan pertama, Serena Williams harus bersusah payah pada putaran keempat Prancis Terbuka. Williams baru dapat mengunci kemenangan dari Sloane Stephens melalui pertandingan tiga set 1-6, 7-5, 6-3.

Secara mengejutkan sang unggulan utama tak dapat berbuat banyak di set pertama menghadapi petenis yang baru berusia 22 tahun, Stephens. Dalam gim yang berjalan cukup cepat, juara Australia Terbuka 2015 ini takluk 1-6. Pada set pertama, Williams banyak melakukan kesalahan sendiri sementara lawannya yang menempati peringkat 40 dunia bermain sangat hati-hati dengan hanya dua kali melakukan kesalahan

Pada awal set kedua, Williams pun kembali tertinggal. Dengan kecepatan yang dimiliki Stephens, Willian tercecer dan sempat ketinggalan 1-3. Melihat petenis unggulan teratas lain, Maria Sharapova, tumbang membuat Williams bangkit dan menutup set kedua dengan angka 7-5. Dalam set ini Williams masih melakukan kesalahan sendiri. 

Kemenangan Williams di set kedua memaksa pertandingan dimainkan dengan tiga set. Kemenangan di set kedua tampaknya jadi modal kebangkitan petenis 34 tahun ini. Di set terakhir Williams kembali menata permainannya. Hingga gim ada di angka 5-3, sebuah backhand lemas Stephens ke net menambah poin terakhir untuk Williams. Williams menang dan lolos ke perempat final.

Pada babak perempat final, Williams akan menghadapi petenis unggulan ke-17 asal Italia, Sara Errani. Errani lolos ke delapan besar usai menang mudah dua set langsung atas Julia Goerges asal Jerman dengan poin 6-2, 6-2.

Perempat finalis lain adalah Alison Van Uytvanck, Ana Ivanovic, Elina Svitolina, Garbine Muguruza, dan Lucie Safarova. Satu tempat lagi di perempat final masih menunggu pemenang pertandingan antara Petra Kvitova dan Timea Bacsinszky.

Baca Juga:

Maria Sharapova Tumbang di Babak Keempat

Kalahkan Berdych, Tsonga Melaju ke Perempat Final

Ivanovic Lolos ke Perempat Final Prancis Terbuka

Video Populer

Foto Populer