Sukses


Rafael Nadal: Duel Kontra Djokovic Tak Penting

Bola.com, Paris - Pertemuan dini Rafael Nadal-Novak Djokovic di turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2015 memang disayangkan banyak pihak. Namun, hal ini rupanya tidak berlaku bagi Nadal.

Petenis Spanyol itu menilai duelnya kontra Djokovic di perempat final nanti bukanlah laga terpenting di Roland Garros tahun ini. Meskipun laga tersebut akan dimainkan pada hari ulang tahunnya.

"Pertandingan melawan Djokovic di perempat final nanti tidak vital," cetus Nadal, dilansir AFP, Selasa (2/6).

"Jika ini adalah pertandingan final, mungkin keadaannya akan berbeda. Tapi, ini cuma perempat final, dan jika Anda menang, Anda akan masuk ke semifinal. Ini bukan masalah siapa yang akan mengangkat trofi," lanjut petenis yang akan berusia 29 tahun pada 3 Juni mendatang.

Sejarah mencatat, dari enam pertemuan kedua petenis yang telah digelar di Roland Garros, Nadal selalu sukses mengalahkan Djokovic. Terakhir, petenis berjuluk ‘King of Clay’ itu memecundangi Djokovic di final tahun lalu.

Fakta inilah yang kemudian membuat Nadal meyakini tekanan justru tengah mengarah ke Djokovic, bukan dirinya.

Apalagi, tak seperti Nadal, yang 'hanya' memburu gelar ke-10 di Roland Garros, Djokovic bisa dibilang sangat membutuhkan titel kampiun Prancis Terbuka demi melengkapi koleksi grand slam-nya. Sejauh ini, petenis nomor satu dunia itu baru bisa memenangi grand slam di Australia Terbuka (2008, 2011-2013, 2015), Wimbledon (2011, 2014), dan Amerika Serikat Terbuka (2011).

Sementara di Prancis Terbuka, pencapaian terbaik Djokovic hanyalah finalis (2012, 2014).

“Tahun lalu, saya mengalahkan Djokovic di final. Jadi, laga perempat final bukanlah laga tahun ini di Prancis Terbuka. Laga tahun ini adalah pertandingan final, yang menentukan juaranya. Jika saya kalah di perempat final, hidup saya tidak akan berubah,” tegas Nadal.

Rafael Nadal mencapai perempat final Prancis Terbuka 2015 setelah menghentikan wakil AS, Jack Sock, 6-3, 6-1, 5-7, dan 6-2. Sedang Novak Djokovic lolos ke fase sama usai membungkam wakil tuan rumah, Richard Gasquet, secara straight set, 6-1, 6-2, 6-3.

Baca juga:

Serena Williams Susah Payah Melangkah ke Perempat Final

Maria Sharapova Tumbang di Babak Keempat

Kalahkan Berdych, Tsonga Melaju ke Perempat Final

Video Populer

Foto Populer