Sukses


Kontingen Indonesia Kembali Dulang Medali Emas

Bola.com, Singapura - Kontingen Indonesia kembali mendulang satu medali emas di hari kedua SEA Games 2015 atau Minggu (7/6). Satu medali emas itu dihasilkan Lindswell Kwok yang turun di cabang olah raga Wushu nomor optional Taijiquan.

Lindswell, yang memang ditargetkan mendapat emas dari nomor ini, memenuhi harapan tersebut. Lindswell mendapat skor penilaian 9.73, di atas pewushu Vietnam dan Malaysia, masing-masing Tran Thi Minh Huyen dan Lu Yi Chan, yang mendapat skor 9.69 dan 9.65. Pada Minggu malam, wushu masih akan memperebutkan emas.

Di loncat indah, Akhmad Sukran Jamjami menyumbang medali perak pada nomor 3 meter papan putra. Total poin yang dikumpulkan Jemi, panggilan akrab Jamjami, adalah 381.00 atau berselisih 92.55 poin dari Tze Liang Ooi (Malaysia), yang mendapat medali emas.

Walau gagal menyabet emas, Jemi mensyukuri prestasinya itu. "Lawan yang saya hadapi sangat kuat, terutama dari Malaysia yang akhirnya merebut medali emas," kata Jamjami.

Pelatih loncat indah Indonesia, Harly Ramayani, juga mengapresiasi torehan anak asuhannya mengingat perkembangan dan persaingan loncat indah di kawasan Asia Tenggara sangat ketat.

Sama seperti Wushu, cabang olah raga aquatic termasuk renang masih berpeluang menambah pundi-pundi medali Indonesia. Pada Minggu malam, renang memperebutkan enam medali emas.

Di sisi lain, kontingen Indonesia di SEA Games 2015 sesuai target Satlak Prima diharapkan mampu mengumpulkan 46 medali emas. Sembilan dari 46 medali emas yang diharapkan itu sudah direbut hingga Minggu jam 15.00 WIB.

Baca Juga: 

Kemenangan Emosional Tim Perahu Naga SEA Games 2015 Singapura

Ini 8 Penyumbang Emas Indonesia di Hari Pertama Pasca Pembukaan

Ukir Prestasi Apik, Ada Bonus Khusus buat Tim Berkuda

Video Populer

Foto Populer