Sukses


Bungkam Vietnam, Basket Putri Indonesia Tembus Tiga Besar

Bola.com, Singapura - Misi tim nasional (timnas) basket putri Indonesia memenangi medali SEA Games 2015 Singapura terus terjaga. Sukses membungkam Vietnam, 71-26, di OCBC Arena, Kamis (11/6), Indonesia kini menembus posisi tiga besar klasemen sementara.

Pasca menelan kekalahan dari Malaysia di laga pertama, Indonesia berhasil mengembalikan fokus bertanding di dua pertandingan berikutnya. Kemarin, tim tuan rumah Singapura, dipecundangi 70-67. Lalu hari ini, giliran Vietnam yang dikalahkan dengan skor telak, 71-26.

Menurut Manajer Timnas Basket Putri, Augie Fauntinus, hasil positif tersebut tidak lepas dari strategi rotasi pemain yang digunakan sang pelatih, Bambang Asdianto. Statistik mencatat, semua pemain Indonesia mampu menyumbang angka di laga kontra Vietnam.

“Hari ini rotasi pemain yang diterapkan pelatih berjalan baik. Beberapa pemain inti minute play-nya sengaja dijaga supaya besok lawan Filipina bisa lebih fresh,” tutur Augie kepada Bola.com melalui pesan elektronik.

Pada pertandingan melawan Vietnam, tanda-tanda kemenangan Indonesia sudah terlihat sejak awal laga. Mengandalkan kombinasi pemain senior-junior, Indonesia langsung unggul jauh 22-9.

Dominasi timnas basket putri Merah Putih makin menjadi di kuarter kedua. Tambahan 17 angka berbanding dua poin dari kubu lawan membuat Wulan Ayuningrum dkk. menyudahi paruh pertama laga dengan skor 39-11.

Permainan Indonesia sempat menurun di kuarter ketiga. Tapi, mereka tetap mampu menjaga keunggulan dengan marjin 32 poin.

Memasuki kuarter terakhir, timnas Indonesia kembali bermain impresif. Dipimpin Yuni Anggraini, yang mengemas 14 poin, lima rebound, dan tiga steal, Indonesia sukses mengamankan kemenangan kedua dan naik peringkat hingga ke urutan ketiga.

Jika mampu memertahankan posisi ini hingga pertandingan terakhir, maka timnas basket putri minimal akan meraih medali perunggu. Namun begitu, dengan dua laga tersisa, yakni lawan Filipina (12 Juni) dan Thailand (14 Juni), peluang Indonesia naik peringkat dan meraih medali lebih dari perunggu jelas masih ada.

Baca juga:

Linda Pimpin Tim Bulutangkis Putri di Semifinal

Angga / Ricky Siap Sumbang Emas

Tim Bulutangkis Putra Juga Jumpai Malaysia

Video Populer

Foto Populer