Sukses


Robin Manullang Sumbang Emas dari Balap Sepeda

Bola.com, Singapura - Atlet balap sepeda Indonesia, Robin Manullang, berhasil meraih medali emas di SEA Games 2015. Robin mampu meraih emas di nomor Individual Time Trial.

Balapan yang berlangsung di kawasan Marina Bay, Kamis (11/6) pagi waktu setempat, Robin berhasil mencatatkan waktu terbaik 53 menit 55,41 detik. Dia unggul hingga 52,16 detik atas atlet Thailand, Boonratana Thanakorn yang harus puas meraih medali perak.

Sedangkan medali perunggu didapat atlet balap sepeda Vietnam, Duc Tam Trinh yang membukukan waktu 55 menit 39,20 detik, atau terpaut 1 menit 43,79 detik dari Robin.

Bagi Robin Manullang, ini adalah medali emas perdana di nomor individual dalam ajang SEA Games. Pada dua perhelatan sebelumnya, pebalap 27 tahun ini hanya mampu mendapatkan medali perak.

"Saya tidak menduga bisa meraih emas. Saya tadi hanya bermain los. Sejak awal saya terus konstan sambil melihat peluang untuk menyalip pebalap yang ada di depan saya. Itu terus saya lakukan hingga finis," kata Robin seperti dilansir Antara.

Tim balap sepeda Indonesia bertekad meraih dua medali emas di SEA Games tahun ini. Peluang tersebut cukup terbuka mengingat masih ada beberapa nomor lagi yang akan dipertandingkan, yakni criterium dan road race.

Baca Juga:

Hasil Sepak Bola SEA Games 2015: Thailand dan Myanmar Masih Kokoh

Tim Bulutangkis Putri Jumpa Malaysia

Sepatu, Lensa, dan Tangga Ikut Diperiksa di SEA Games 2015

 

Video Populer

Foto Populer