Sukses


Menangi Perang Saudara, Serena ke Perempat Final Wimbledon 2015

Bola.com, London - Laju petenis nomor satu dunia, Serena Williams, belum terbendung di turnamen Grand Slam Wimbledon 2015. Sukses memenangi perang saudara melawan sang kakak, Venus Williams, 6-4, 6-3, di babak keempat, Senin (6/7/2015), Serena pun berhak mendapat tempat di perempat final.

Diplot sebagai unggulan teratas di All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, Serena membuktikan kelasnya dengan membukukan 10 service ace dan 36 pukulan winner. Sementara Venus, hanya bisa membuat dua service ace dan 15 winner.

Alhasil, pertarungan Williams Sister jilid ke-26 itu hanya berdurasi 68 menit saja. Kini, Serena, 33 tahun, unggul atas Venus, 35 tahun, dengan rekor 15-11. Empat di antaranya terjadi di arena Wimbledon.

Tak hanya itu, Serena juga terus menjaga asanya meraih 'calendar slam' alias kemenangan beruntun di empat turnamen grand slam secara berurutan. Saat ini, Serena tercatat sebagai pemegang titel Amerika Serikat Terbuka 2014, Australia Terbuka 2015, dan Prancis Terbuka 2015.

"Sulit rasanya merasa senang, ketika yang Anda kalahkan di pertandingan adalah sahabat terbaik Anda di dunia," tutur Serena seusai pertandingan, dilansir dari situs resmi Wimbledon.

Di babak delapan besar, Serena akan berjumpa dengan mantan petenis nomor satu dunia, Victoria Azarenka. Petenis Belarusia itu mengalahkan wakil Swiss, Belinda Bencic. 

Selain Serena, perenis putri Amerika Serikat lain yang berhasil memijak perempat final Wimbledon 2015 ialah Coco Vandeweghe. Petenis non-unggulan itu membuat kejutan dengan membungkam unggulan keenam sekaligus finalis Prancis Terbuka 2015 dari Republik Ceko, Lucie Safarova, 7-6(1), 7-6(4).

Selanjutnya, Vandeweghe akan menjumpai petenis jelita Rusia, Maria Sharapova. Unggulan keempat itu tiba ke perempat final Wimbledon 2015 setelah mengalahkan wakil Kazakhstan, Zarina Diyaz, 6-4, 6-4.

Baca juga:

Roger Federer Kembali Kritik Hawkeye di Wimbledon 2015

Cedera Bahu, Murray Lolos ke Babak Keempat Wimbledon 2015

Bungkam Juara Bertahan, Jankovic Injak Babak Keempat Wimbledon

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer