Sukses


Novak Djokovic Pastikan Tempat di Perempat Final Wimbledon 2015

Bola.com, London - Kemenangan kembali direngkuh petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, pada turnamen Grand Slam Wimbledon 2015. Melakoni pertandingan babak keempat jilid kedua kontra wakil Afrika Selatan, Kevin Anderson, Djokovic akhirnya menang dramatis 6-7, 6-7, 6-1, 6-4, dan 7-5, Selasa (7/7/2015).

Laga babak keempat yang mempertemukan Djokovic dengan Anderson sejatinya dimulai sejak Senin (6/7/2015) kemarin. Namun, pertarungan terpaksa dihentikan lantaran langit di atas All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, keburu gelap.

Di hari pertama duel tersebut, kedudukan Djokovic dan Anderson 2-2. Tapi, di hari kedua laga babak keempat Wimbledon 2015, Djokovic cuma butuh 43 menit untuk menyudahi perlawanan Anderson.

Melanjutkan pertandingan dalam kedudukan sama tak membuat kedua petenis menjadi gugup. Anderson, yang berstatus unggulan ke-14, bermain apik sejak gim pertama set penentu dimainkan.

Statistik mencatat, Anderson mampu membuat delapan service ace dan 15 pukulan winner. Sayang, ketidakmampuannya memenangi dua kesempatan break point membuat petenis berusia 29 tahun itu harus membayar mahal di pengujung set.

Puncak anti-klimaks Anderson terjadi saat dia membuat dua double fault beruntun saat tengah memegang kendali serve di gim ke-11. Djokovic, yang kemudian menerima peluang break point, sukses mencuri kemenangan di gim ini. Skor pun berubah jadi 6-5 untuk keunggulan Djoker.

Melanjutkan pertandingan dengan kendali servis, Djokovic tak terbendung. Dua servis terakhir yang tidak bisa dikembalikan secara sempurna oleh Anderson, memastikan satu tempat di perempat final Wimbledon 2015 jadi miliknya.

"Pertandingan ini adalah salah satu pertandingan tersulit yang saya jalani di Wimbledon, bahkan mungkin di sepanjang karier saya," tutur Djokovic seusai pertandingan, dilansir dari situs resmi Wimbledon.

"Saya mengucapkan selamat kepada Kevin atas permainan hebatnya. Rasanya tidak layak bila dia tidak memenangi pertandingan ini," sambung petenis yang biasa disapa Nole itu.

Di babak delapan besar, Novak Djokovic akan menjumpai unggulan kesembilan, Marin Cilic. Juara Amerika Serikat Terbuka 2014 itu tiba ke perempat final Wimbledon 2015 setelah membungkam petenis non-unggulan Negeri Paman Sam, Denis Kudla, 6-4, 4-6, 6-3, dan 7-5.

Baca juga:

Para Petenis Unggulan Melaju ke Perempat Final Wimbledon

Andy Murray Injak Perempat Final Wimbledon 2015

Maria Sharapova Tembus Perempat Final Wimbledon 2015

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer