Sukses


Para Petenis Unggulan Melaju ke Perempat Final Wimbledon

Bola.com, Wimbledon - Para petenis unggulan pria yang berlaga di Wimbledon 2015 belum menemui jegalan. Roger Federer menang mudah ketika menghadapi Roberto Bautista-Agut tapi Andy Murray harus bermain sampai empat set ketika menghadapi Ivo Karlovic, Senin (6/7) waktu setempat.

Di set pertama, Federer tak menemui perlawanan sulit ketika menghadapi petenis unggulan ke-20 tersebut lantaran bisa menang 6-2. Di set kedua, strategi yang diterapkan Federer masih ampuh dan hasilnya dia mengakhiri babak dengan skor yang sama. Di set kedua, Ivo harus mendapat perawatan dari tim pelatihnya sehingga laga harus ditunda selama beberapa menit. Kendati demikian, ini tak membuat fokus Federer hancur dan ia berhasil menang dengan skor 6-3.

Mudahnya Federer melenggang ke babak delapan besar tak diikuti oleh Andy Murray. Sempat bermain rubber set, Murray menang dengan skor 7-6 dan di babak kedua petenis asal Skotlandia itu juga mengemas kemenangan 6-4.

Namun di set ke-3, Murray tampil di bawah performa maksimal. Kerap kali Karlovic bisa memanfaatkan kesalahan atlet 28 tahun itu dan membuat skor total menjadi 1-2. Di set ke-4, balap-membalap poin sempat terjadi tapi pada akhirnya Murray melaju dengan kemenangan 7-6 6-4 5-7 6-4.

Sementara itu petenis nomor satu dunia sekaligus juara bertahan, Novak Djokovic berhasil bangkit pasca tertinggal dua angka dari Kevin Anderson. Awalnya petenis Serbia itu takluk 6-7(6), 6-7(6) tapi mental juaranya masih terlihat di dua set akhir.

Djokovic tampil menggila dan menang 6-1 dan 6-4, namun saat set pamungkas hendak digelar, panitia penyelenggara memutuskan untuk menghentikan pertandingan karena lampu stadion yang tak berfungsi secara maksimal. Rencananya Set kelima akan dihelat pada Selasa (7/7) waktu setempat.


Baca Juga: 

Menangi Perang Saudara, Serena ke Perempat Final Wimbledon 2015

Roger Federer Kembali Kritik Hawkeye di Wimbledon 2015

Cedera Bahu, Murray Lolos ke Babak Keempat Wimbledon 2015

Video Populer

Foto Populer