Sukses


Wimbledon 2015 : Serena Tak Sabar Tanding Lawan Sharapova

Bola.com, London - Petenis putri nomor satu dunia, Serena Williamns bakal menghadapi Maria Sharapova di semifinal turnamen Grand Slam Wimbledon 2015. Melawan petenis peringkat empat itu, Serena mengaku antusias.

Unggulan teratas dari Amerika Serikat itu sebelumnya sukses mengalahkan petenis Belarusia, Victoria Azarenka, di babak perempat final dalam pertarungan tiga set 3-6, 6-2, dan 6-3, Senin (7/8/2015). Sementara, Sharapova berhasil menginjak babak empat besar usai menundukkan kompatriot Serena, Coco Vandeweghe, juga lewat pertarungan tiga set, 6-3, 6(3)-, dan 6-2.

"Saya sudah tak sabar, Sharapova memiliki permainan yang amat baik. Ia seperti pejuang. Selalu menyenangkan bisa bertemu dengannya," kata Serena seperti dikutip Guardian.

Di atas kertas, Serena tampil lebih superior. Dari 19 pertandingan yang telah dijalani keduanya, Serena mengantongi 17 kemenangan 17, sedangkan Sharapova hanya kebagian menang dua kali.

Pertemuan terakhir keduanya pun berhasil dimenangkan Serena saat bentrok di final turnamen Grand Slam Australia Terbuka, akhir Januari lalu. Di laga pamungkas, Serena menang straight set, 6-3, 7-6(5).

Dari rekor personal, Serena  belum terkalahkan dalam 26 pertandingan secara beruntun. Andai mengalahkan Sharapova, peluang menjuarai Wimbledon keenam kalinya akan semakin terbuka bagi Serena Williams.

Baca juga:

Serena Tantang Sharapova di Semifinal Wimbledon 2015

Novak Djokovic Pastikan Tempat di Perempat Final Wimbledon 2015

Maria Sharapova Pijak Semifinal Wimbledon 2015

Video Populer

Foto Populer