Sukses


Cedera Paksa Victoria Azarenka Mundur dari Citi Terbuka 2015

Bola.com, Washington - Misi mantan petenis nomor satu dunia, Victoria Azarenka untuk kembali ke top performance kembali menemui rintangan. Tengah bersiap menuju turnamen Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2015, Azarenka malah mengalami cedera bahu kanan.

Akibatnya, Vika, demikian ia biasa disapa, harus undur diri dari turnamen Citi Terbuka 2015 di Washington D.C, AS, yang sejatinya merupakan turnamen pemanasan AS Terbuka 2015. Slot Vika akan diisi petenis tuan rumah, CoCo Vandeweghe, dengan status penerima wild card.

“Victoria Azarenka mengundurkan diri dari turnamen pada Kamis (30/7/2015) karena mengalami cedera pada bahu kanannya. Satu tempat yang semula milik Azarenka akan ditempati CoCo Vandeweghe,” demikian pernyataan resmi penyelenggara turnamen Citi Terbuka 2015, dilansir The Associated Press, Jumat (31/7/2015).

Selain Azarenka, tiga petenis lain juga melakukan aksi serupa di Citi Terbuka 2015. Di bagian putri, petenis Slowakia, Daniela Hantuchova, dan wakil Italia, Sara Errani juga mundur.

Sementara di bagian putra, petenis muda Australia, Thanasi Kokkinakis, harus mengubur mimpinya menambah poin dari Citi Terbuka 2015. Kokkinakis menyusul jejak petenis flamboyan asal Swiss, Roger Federer, yang sehari sebelumnya menarik diri dari partisipasinya di Montreal Terbuka 2015.

Namun, tak seperti Azarenka yang terpaksa mundur karena cedera, Federer justru menarik diri karena ingin berada dalam kondisi terbaiknya di AS Terbuka 2015. Turnamen grand slam terakhir dalam satu musim kompetisi itu akan berlangsung pada 31 Agustus sampai 13 September mendatang.

Tahun lalu, langkah Federer di AS Terbuka terhenti di tangan petenis Kroasia, Marin Cilic, yang kemudian keluar sebagai kampiun. Sementara Victoria Azarenka, hanya bisa sampai perempat final.

Baca juga:

Usai Wimbledon 2015, Sharapova Kembali ke Peringkat 2 Dunia

Serena Williams Dekati Steffi Graf

Juarai Wimbledon 2015, Serena Rengkuh Serena Slam kedua

Video Populer

Foto Populer