Sukses


Kembali Sambangi Filipina, LeBron James Berbagi Pengalaman

Bola.com, Manila - Ketenaran megabintang NBA, LeBron James, memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Meski musim lalu gagal membawa Cleveland Cavaliers jadi juara, bagi penggila basket, khususnya NBA, James tetaplah raja.

Argumen ini jugalah yang kemudian membuat apparel olahraga ternama, Nike, menunjuk James menjadi mentor program basket anak-anak bertajuk 'Rise' di Manila, Filipina. Apalagi, jauh sebelum menempati posisi sekarang, latar belakang James juga cukup sulit karena dibesarkan ibunya seorang diri.

Selain itu, pebasket berjuluk King James tersebut juga terbilang cukup familier dengan Filipina. Dua tahun lalu, saat masih membela Miami Heat, James juga menyambangi Filipina untuk berbagi cerita hidup dan pengalaman. 

"Saya pikir cerita hidup saya sudah bicara sendiri. Saat masih anak-anak, saya adalah tipikal anak yang tidak percaya bahwa saya tidak bisa mengubah mimpi jadi kenyataan. Saya juga tahu bila semua mimpi bisa terwujud lewat banyak kerja keras, banyak pengorbanan, dan juga banyak cinta," ungkap James, dilansir The Associated Press, Jumat (21/8/2015).

"Saya sangat mencintai basket, sampai-sampai saya tidak akan membiarkan orang lain mengatakan kalau saya tidak bisa mencapai apa yang saya inginkan. Jadi, saya tahu persis apa yang tengah dialami anak-anak ini," sambung King James.

Meski di lapangan basket kesan angkuh begitu melekat pada James, di luar lapangan pebasket kelahiran Akron, Ohio, 30 tahun lalu itu justru sangat dermawan. Selain sering menjadi duta pada program-program pengembangan olah raga basket di luar Amerika Serikat, James juga tak segan menggelontorkan dana untuk membantu kota kelahirannya.

Pekan lalu, peraih dua cincin juara NBA tersebut mengumumkan program beasiswa kuliah untuk anak-anak di Akron. "Rasanya luar biasa bisa menjadi seseorang yang dijadikan panutan orang-orang, untuk bisa mencapai banyak hal lebih," kata LeBron James menutup pembicaraan.

Baca juga:

Ini Dia Pebasket NBA yang Paling Diidamkan Jadi Rekan Setim

Kobe Bryant Isyaratkan Pensiun Akhir Musim Depan

LeBron James Akhirnya Bertahan di Cleveland Cavaliers

Video Populer

Foto Populer