Sukses


Justin Wilson Meninggal, Lini Masa Ramai Ucapan Belasungkawa

Bola.com, Long Pond - Meninggalnya mantan pebalap F1 yang kini membalap di ajang IndyCar 500, Justin Wilson, menjadi kabar kelam teranyar di pentas motorsport. Pebalap Inggris berusia 37 tahun itu mengembuskan napas terakhir setelah mengalami koma akibat cedera serius di kepalanya.

Kabar duka ini langsung menuai respons dari banyak pihak, termasuk para pelaku olah raga balap, seperti Juara Dunia F1 1992, Nigel Mansell CBE; pemilik tim Andretti Autosport, Mario Andretti; serta adik kandung Justin Wilson, Stefan Wilson.

Stefan, yang juga berprofesi sebagai pebalap mobil, mengaku sangat sedih atas kepergian kakak semata wayangnya tersebut. Apalagi, selama ini Stefan selalu menjadikan Justin panutan hidupnya. Seperti yang ditunjukkan Stefan dalam cuitannya di media sosial Twitter hari ini.

"Saya kerap berkata kepada dia (Justin), saya hanya ingin tumbuh menjadi separuh dari dirinya, karena itu akan menjadikan saya laki-laki yang cukup baik," tulis Stefan.

Selain duka sang adik, ucapan belasungkawa atas meninggalnya Justin juga disampaikan Mansell dan Andretti. Mansell menyebut kepergian Justin sebagai kabar buruk.

Dalam cuitannya di Twitter, Mansell menulis "Kabar buruk datang dari TV Amerika. Justin meninggal dunia akibat cedera serius yang didapat dari balapan hari Minggu. Belasungkawa mendalam untuk keluarganya. R.I.P".

Sementara itu, bos Andretti Autosport, yang merupakan tim balap mendiang Justin, menulis, "Berduka atas kepergian Justin Wilson, dan entah kenapa saya punya lebih banyak lagi anugerah. Tuhan, tolong sekarang berkahi Julia, anak-anaknya, dan Stefan Wilson".

Duka mendalam juga ditunjukkan kubu International Motor Sport Association (IMSA) dan tim balap motor Repsol Honda. Kedua organisasi balapan itu kompak menyampaikan belasungkawa melalui akun pribadi masing-masing di Twitter, seperti di bawah ini.

 

Justin Wilson menjadi pebalap keempat yang meninggal dunia sepanjang musim kompetisi 2015. Sebelum Justin Wilson, pebalap muda berbakat F1 dari Prancis, Jules Bianchi, dan dua pebalap motor MotoAmerica asal Spanyol, Dani Rivas dan Bernat Martinez, lebih dulu meninggal akibat kecelakaan saat balapan.

Baca juga:

Sempat Koma, Mantan Pebalap F1 Ini Akhirnya Meninggal Dunia

Lagi, Pebalap Alami Koma Setelah Terlibat Kecelakaan di Lintasan

Setelah Jules Bianchi, Dua Pebalap Spanyol Ini Tewas

Video Populer

Foto Populer