Sukses


Tantang Ganda Terbaik Tiongkok di Final, Owi / Butet Harus Fokus

Bola.com, Seoul - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal menantang unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, di final Korea Terbuka SS 2015, Minggu (20/9/2015). Ganda campuran terbaik Indonesia tersebut mengaku harus bermain lebih fokus jika ingin mengalahkan Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Rekor pertemuan kedua pemain memang kurang berpihak kepada Tontowi/Liliyana. Dari enam pertemuan terakhir, pasangan Indonesia yang biasa disapa Owi/Butet tersebut selalu kalah. Tak heran, mereka ekstra waspada menyambut partai final melawan Zhang Nan/Zhao Yunlei.

“Besok kami harus lebih fokus lagi. Karena beberapa kali pertemuan terakhir kami masih kalah terus. Jadi besok kami akan mencobanya lagi,” kata Tontowi, mengenai persiapan menghadapi laga final, seperti dilansir situs resmi PBSI, Sabtu (19/9/2015).

Menurut Tontowi, kekuatan utama sang lawan adalah permainan yang sangat fokus dan jarang melakukan kesalahan sendiri. “Mereka enggak gampang mati bolanya. Kami harus mengantisipasi hal tersebut,” imbuh Tontowi.

Tontowi/Liliyana menyegel tiket ke babak final setelah menang cukup mudah atas ganda Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dalam waktu kurang dari setengah jam. Tontowi/Liliyana menang dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 21-15.

“Kami tadi bermain pintar saja di lapangan. Karena ini kondisi angin ke mana-mana, jadi tadi kami main asal angka masuk saja dulu. Di sisi lain lawan juga jadinya bingung. Di lapangan mereka tadi juga mencoba merusak konsentrasi kami dengan beberapa kali protes. Tapi kami terus mencoba tenang dan tidak terpengaruh,” kata Tontowi seusai pertandingan.

Baca Juga: 

Menang Mudah, Tontowi / Liliyana Melangkah ke Final

Ini Alasan Greysia / Nitya Sukses Revans di Perempat Final

Sengit, Tontowi / Liliyana Pastikan Tiket ke Semifinal

 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer