Sukses


Nadal Dibikin Kerepotan oleh Mantan Ball Boy

Bola.com, Beijing - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, susah payah merebut tiket ke babak kedua China Terbuka 2015 dengan mengalahkan petenis wildcard asal Tiongkok, Wu Di, dengan skor 6-4, 6-4, Selasa (6/10/2015). Servis Nadal beberapa kali dipatahkan oleh sang lawan, yang dulu pernah menjadi ball boy-nya.

Seperti dilansir BBC, di atas keras Wu Di sebenarnya bukan lawan sepadan bagi Nadal. Petenis Tiongkok tersebut menduduki peringkat ke-230 dunia. Posisinya sangat jomplang dibandingkan Nadal yang merupakan petenis ranking delapan dunia.

Namun, perbedaan peringkat tersebut tak terlihat mencolok saat di lapangan. Wu Di berhasil membuat Nadal kerepotan, meskipun akhirnya tetap tersingkir dari turnamen itu.

Petenis Tiongkok, Wu Di, mampu menyulitkan Rafael Nadal di babak pertama China Terbuka 2015 di Beijing, Selasa (6/10/2015). (Reuters/Kim Kyun-Hoon)

Fakta menarik terungkap dalam pertandingan tersebut. Wu Di bukanlah sosok yang asing bagi Nadal, beberapa tahun lalu dia pernah menjadi ball boy Nadal dalam sebuah turnamen di Shanghai. Wu Di lah yang bertugas mengambil dan memberikan bola untuk Nadal.

Sama seperti ball boy yang lain, Wu Di juga berkewajiban mengambilkan handuk untuk petenis yang dikenal sebagai Raja Tanah Liat tersebut.

Pertandingan ini adalah penampilan perdana Nadal sejak terdepak di babak ketiga Amerika Serikat (AS) Terbuka bulan lalu. Di babak kedua, petenis Spanyol ini bakal ditantang petenis asal Kanad, Vasek Pospisil.

Baca Juga: 

Djokovic Torehkan 25 Kemenangan Beruntun di China Open

Gegar Otak Tak Pulih, Bouchard Mundur dari China Terbuka

Tetap Ranking 1, Djokovic Dekati Rekor McEnroe

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer