Sukses


Djokovic Susul Nadal ke Perempat Final

Bola.com, Beijing - Petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, masih terlalu tangguh bagi wakil tuan rumah, Zhang Ze. Bertemu di babak kedua turnamen China Terbuka 2015, yang berlangsung di Beijing, Tiongkok, Kamis (8/10/2015) sore WIB, Djokovic menang telak 6-2, 6-1.

Djokovic tak butuh waktu lama untuk meraih kemenangan. Petenis yang akrab disapa Nole ini cuma butuh 55 menit guna melangkah ke babak berikutnya.

Selama bertanding melawan Zhang, Djokovic membukukan 4 service aces, dan memenangi 78 persen service points. Sementara Zhang, meski bisa membuat 3 service aces, tak mampu mengonversi kesempatan service points-nya dengan baik. Tercatat, Zhang hanya bisa membukukan 48 persen service points-nya.

Selain memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya di turnamen ini menjadi 26 kali, hasil positif atas Zhang juga membuahkan tiket perempat final. Dia menyusul Rafael Nadal (Spanyol), yang sudah lebih dulu mengamankan tempat setelah mengalahkan Vasek Pospisil (Kanada), 7-6(3), 6-4.

Pada putaran delapan besar, Djokovic akan berjumpa pemenang duel antara John Milman (Australia) kontra John Isner (Amerika Serikat/AS). Sementara Nadal, dijadwalkan bertanding melawan petenis Negeri Paman Sam, Jack Sock.

Sayang, kemenangan Djokovic di nomor tunggal gagal berlanjut ke nomor ganda. Bertandem dengan adiknya Djordje Djokovic, unggulan teratas ini kalah straight set, 4-6, 1-6.

Sampai laga kedua, rekor Novak Djokovic bersama Djordje Djokovic tercatat 1-1. Satu kemenangan berhasil direngkuh Djokovic Brothers di babak pertama ganda putra China Terbuka 2015. Pada fase itu, Novak Djokovic menang atas sesama pemegang wild card, Gong Mao Xing/Michael Venus, 7-6(5), 6(6)-7, dan 10-5.

Baca juga:

Nadal: Gangguan Asap di Beijing Tahun Ini Tak Seburuk Sebelumnya

Nadal Melenggang ke Perempat Final China Terbuka

Kabut Asap Ganggu Turnamen China Terbuka

Video Populer

Foto Populer