Sukses


Akibat Obat Kuat, Lamar Odom Harus Transplantasi Ginjal?

Bola.com, Los Angeles - Mantan pebasket NBA, Lamar Odom, dilaporkan akan menjalani transplantasi ginjal. Tindakan ini harus diambil setelah pria berusia 35 tahun tersebut mengalami dialisis ginjal.

Kabar ini didapat USA Today dari salah satu sumber yang tak mau disebutkan namanya, Selasa (20/10/2015) waktu setempat. Sumber tersebut menjelaskan hal ini sebenarnya sangat sensitif karena Odom sedang menjalani pengobatan dialisis ginjal di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles.

Odom belum lama dipindahkan ke rumah sakit yang berdiri pada 1902 tersebut. Sebelumnya, mantan bintang Los Angeles Lakers itu dirawat di salah satu rumah sakit yang berada di Las Vegas.

Namun, setelah kondisinya membaik, Odom dipindahkan ke Los Angeles. Sebelum diboyong ke Los Angeles, Odom sudah bisa berkomunikasi meskipun masih sebatas gerakan badan.

Meski sudah membaik, Odom tetap menjalani terapi untuk meningkatkan kemampuan fisik dan otaknya. Dari hasil terapi ini akan terlihat apakah mentalnya terpengaruh akibat kejadian ini atau tidak.

Sebelumnya, Odom ditemukan tidak sadarkan diri di kamar Hotel Love Ranch, beberapa waktu lalu. Berdasarkan laporan awal, peraih NBA's Sixth Man of the Year 2011 itu diduga mengonsumsi obat penguat stamina dan beberapa botol cognac.

Belakangan, Odom juga mengaku menggunakan kokain sebelum check-in ke hotel tersebut. Sejauh ini, pihak kepolisian dan tim medis masih terus bekerja sama mencari tahu penyebab insiden ini. Dennis Hof, selaku pemilik Hotel Love Ranch, mengklaim Odom hanya ingin melepaskan diri dari kepenatan di tempatnya. (Wiraman Kusuma)

Baca Juga: 

Kondisi Membaik, Lamar Odom Dipindahkan ke Rumah Sakit LA

Kondisi Stabil, Lamar Odom Mulai Bisa Berkomunikasi

Juara NBA Ini Ditemukan Tidak Sadarkan Diri di Hotel

Video Populer

Foto Populer