Sukses


Debut Comeback, Kobe Bryant Samai Rekor 4 Legenda Ini

Bola.com, Los Angeles - Rekor personal kembali ditorehkan megabintang NBA, Kobe Bryant, pada laga perdana musim 2015-2016. Membela Los Angeles Lakers saat menjamu Minnesota Timberwolves di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS), Kamis (29/10/2015) pagi WIB, Bryant yang melakoni debut comeback resmi menjalani musim ke-20 bersama Lakers.

Selain melewati rekor John Stockton, yang juga tercatat hanya membela satu tim sepanjang kariernya yaitu Utah Jazz pada rentang 1984-2003 (19 musim), rekor Bryant tersebut sekaligus menyamai catatan karier yang dipegang 4 legenda basket NBA. Mereka adalah Kareem Abdul-Jabbar, Kevin Garnett, Robert Parish, dan Kevin Willis. Sejarah mencatat keempat pebasket beda generasi itu sama-sama bermain di pentas NBA selama 20 musim.

"Rekor ini mungkin yang paling spesial buat saya," tutur Bryant, dilansir ESPN.

"Saya selalu memimpikan berada dalam satu tim sejak saya kecil. Rasanya gila, saya telah mengenakan jersey sama separuh dari seumur hidup saya," sambung pebasket berjuluk Black Mamba itu.

Sebelum mengukir rekor sebagai pebasket dengan catatan musim terlama bersama satu tim, Bryant juga tercatat sebagai peraih 5 cincin juara, 2 kali MVP NBA Final, MVP NBA Reguler, 17 kali NBA All Star, 4 kali MVP NBA All Star Game, dan berada di urutan ke-3 dalam daftar top scorer sepanjang masa.

Namun, deretan rekor mentereng ini belum cukup menyelamatkan Lakers dari jurang kekalahan. Meladeni Timberwolves, Kobe Bryant yang mencetak 24 poin, gagal mengantar Lakers menang. Di laga perdananya itu, Lakers kalah 111-112 dari Timberwolves.

Video Populer

Foto Populer